Perlombaan Top Skor Premier League Memanas! Kane 2 Gol di Atas Mo Salah

Gila Bola – Bagaimana rasanya mencetak 164 gol di ajang Liga Inggris tanpa pernah memenangkan trofi juara? Tanyakan itu pada Harry Kane, yang tadi malam menambah dua koleksi golnya musim ini dan memuncaki daftar top skor Premier League untuk sementara.

Striker Inggris berusia 27 tahun, Harry Kane, mencetak gol sebelum dan sesudah dua gol dari Gylfi Sigurdsson pada pertandingan Premier League pada Sabtu dinihari 17 April 2021, untuk mengakhiri pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur dengan skor sama kuat 2-2.

Ini berarti Kane kini memimpin perlombaan meraih Sepatu Emas Liga Inggris, mengoleksi 21 gol setelah 32 pertandingan, dua gol di atas striker Liverpool Mohamed Salah (19) dan lima di atas gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (16).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi apakah Kane cukup senang dengan kemungkinan meraih Sepatu Emas ketiganya dalam sejarah Premier League? Mungkin senang, mungkin juga tidak. Usianya sudah 27 tahun dan sedikit lagi akan melewati periode keemasannya bersama Spurs tanpa satu kali pun meraih trofi juara Liga Inggris.

Posisi Tottenham saat ini berada pada ranking ketujuh dengan 50 poin, satu tempat dan satu poin di atas lawannya pada Sabtu dinihari, Everton. Spurs masih dua poin di bawah Liverpool yang menempati posisi keenam dan empat poin jauhnya dari Chelsea pada ranking kelima. Dengan hanya enam laga lagi tersisa sampai akhir musim, sepertinya pasukan Jose Mourinho akan kehilangan duit banyak dari kompetisi Eropa.

Sepanjang karir sepak bolanya di Premier League bersama Spurs, Harry Kane sudah memenangkan Sepatu Emas dua kali: musim 2015/2016 dengan koleksi 25 gol dari 38 pertandingan dan musim 2016/2017 dengan 29 gol dari hanya 30 laga. Setelah itu sang striker Inggris itu gagal mendapatkan Golden Boot pada tiga musim berikutnya, kalah dari Mo Salah (32 gol), kemudian kalah dari trio Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane dan Salah (seluruhnya 22 gol) dan pada musim terakhirnya (2019/2020) kalah dari Jamie Vardy dengan 23 gol.

Selain itu sepanjang sejarah Harry Kane sudah mengoleksi 164 gol di ajang Liga Inggris tapi belum satu kali pun mencicipi trofi juara. Jika Spurs gagal lolos ke Eropa lagi musim ini maka kemungkinan besar pemain 27 tahun itu akan meminta untuk diizinkan pindah atau melakukan transfer guna mencari trofi juara sebelum periode emasnya berakhir.