Pertahanan Man Utd Kembali Dapat Sorotan, Duvan Zapata Samai Rekor Ronaldinho

Buruknya kinerja pertahanan membuat Manchester United kembali harus membayar mahal dengan hasil mereka yang mengecewakan melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada Rabu (3/11) dini hari WIB.

Manchester United kembali kebobolan dua gol melawan Atalanta dan itu membuat mereka mencatatkan rekor yang memalukan berkaitan dengan kinerja buruk lini defensif mereka di semua kompetisi di musim ini.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 ketika gol Josip Illicic yang terbantu oleh blunder David de Gea di menit ke-16 berhasil dibalas oleh kerjasama duo Portugal dengan assist Bruno Fernandes yang dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti tim tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa pertahanan keropos mereka kembali terekspos dan membuat David de Gea harus kembali memungut bola dari gawangnya. Jose Luis Palomino mengirim umpan ke belakang bek dan Aaron Wan-Bissaka gagal memperhatikan pergerakan Duvan Zapata.

Striker Kolombia itu kemudian berlari menyambut umpan tersebut untuk akhirnya dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Manchester United. Harry Maguire sebenarnya sempat berlari untuk mengejar, tapi semua sudah terlambat. Dia juga sebenarnya yang membuat gol ini gagal offside setelah tinjauan VAR.

Gara-gara kebobolan dua gol ini, sekarang berarti hanya Norwich City (28 gol) dan Leicester City (25 gol) yang kebobolan lebih banyak gol di semua kompetisi di antara tim-tim Liga Inggris musim ini daripada Manchester United (23 gol).

Sementara bagi Duvan Zapata, golnya itu berarti dia kini pemain pertama yang mencetak gol dan assist untuk tim Italia melawan Manchester United dalam pertandingan Liga Champions sejak Ronaldinho melakukannya bersama Milan pada Februari 2010.

Beruntung bagi Manchester United bahwa mereka akhirnya terhindar dari kekalahan di Bergamo setelah Cristiano Ronaldo, sekali lagi, menyelamatkan Ole Gunnar Solskjaer dari tekanan pemecatan lewat golnya di masa injury time yang mengubah skor menjadi 2-2.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO