Pertama Sejak 2018, Chelsea Kalah Setelah Sempat Unggul di Babak Pertama

Chelsea berada dalam bahaya besar untuk kehilangan puncak klasemen mereka ketika dipaksa menelan kekalahan 3-2 yang dramatis melawan West Ham United di derby London pada Sabtu (4/12) malam WIB.

Padahal Chelsea sejatinya sempat unggul lebih dulu menit ke-28 melalui tandukan Thiago Silva yang menyambut sepak pojok Mason Mount. Manuel Lanzini memang sempat menyamakan skor lewat titik putih, tapi tembakan menakjubkan dari Mason Mount akhirnya membuat pasukan Thomas Tuchel menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2 di Stadion London.

Sayangnya performa¬†The Blues¬†justru merosot di babak kedua. Jarrod Bowen menyamakan kedudukan menit ke-56 melalui tembakan mendatar dari tepi kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang Edouard Mendy, sebelum Arthur Marsuaki mencetak gol ‘tak sengaja’ yang sangat mengesankan hanya tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kekalahan Chelsea dari West Ham ini merupakan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris setelah memimpin di babak pertama sejak Desember 2018 melawan Wolves di bawah asuhan Maurizio Sarri, dengan mereka sebelumnya tidak terkalahkan dalam 48 pertandingan liga saat unggul di babak pertama sebelum pertandingan melawan The Hammers ini (menang 40 imbang 8).

Chelsea juga kebobolan lebih dari sekali dalam satu pertandingan di semua kompetisi untuk ketiga kalinya dalam 53 pertandingan di bawah asuhan Thomas Tuchel (sebelumnya saat kalah 2-5 vs West Brom dan kalah 2-1 dari Aston Villa).

West Ham United juga mencatatkan rekor briian usai kemenangan ini, telah memenangkan tiga pertandingan Premier League mereka pada tahun 2021 melawan tim yang memulai pertandingan dengan berada di posisi tiga teratas di klasemen sementara liga, kemenangan terbanyak mereka dalam satu tahun kalender sejak 1983.

BANDARTOGEL77