Peter Schmeichel Kecam Buruknya Kinerja Tiga Bek Manchester United Ini

David de Gea harus melakukan banyak penyelamatan penting untuk mencegah Manchester United kebobolan gol lebih banyak, dan kinerja para pemain bertahan The Red Devils kini mendapatkan kecaman dari legenda klub Peter Schmeichel.

Mantan penjaga gawang timnas Denmark yang pernah bermain bagi kedua tim Manchester Peter Schmeichel mengecam tiga pemain bertahan Manchester United saat Manchester City meraih kemenangan derby atas tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford pada Sabtu (6/11) malam WIB,

Pertahanan The Red Devils benar-benar dicecar oleh serangan-serangan berbahaya dari pasukan Pep Guardiola, memaksa David de Gea melakukan sejumlah penyelamatan krusial, namun gawangnya harus kebobolan oleh dua gol dari kekonyolan barisan pertahanan timnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama Manchester City datang dari kesalahan Eric Bailly yang berusaha membuang bola umpan silang Joao Cancelo yang justru masuk ke gawang timnya sendiri, sementara gol kedua datang dari kegagalan Luke Shaw dan Harry Maguire yang tidak membuang bola kiriman bek Portugal itu dan akhirnya menemui Bernardo Silva untuk mencetak gol kedua bagi tim tamu.

Legenda Manchester United Peter Schmeichel membela kinerja David de Gea dan memfokuskan kritiknya pada tiga pemain bertahan yang harusnya membantunya yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, dan Eric Bailly.

Dia mengatakan kepada BBC Radio 5 Live, “Gol kedua itu adalah gol kebobolan yang sangat buruk. Oh Tuhan, apa sih yang dilakukan Maguire dan Shaw di sana? Mereka harusnya membuang bola, tapi malah membiarkannya. De Gea tidak bisa berbuat apa-apa pada gol kedua itu, karena pertahanan timnya harusnya bisa membuang bola itu.”

“Membiarkan City melakukan umpan silang ketika Anda memiliki tujuh pemain di dalam kotak tidak cukup baik. Dua pemain City di tiang belakang bisa saja mencetak gol jika Bailly tidak memblok umpan silang Cancelo, tapi dia seharusnya dengan mudah membuang bola dan menghasilkan sepak pojok, bukannya malah melakukan gol bunuh diri!”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO