Petr Cech Bukukan Clean Sheet ke-200 di Laga Kontra Watford

Petr Cech sukses mencetak clean sheet-nya yang ke-200 untuk Arsenal, saat the Gunners menang 3-0 atas Watford, Minggu (11/3) malam WIB.
Petr Cech sukses mencetak clean sheet-nya yang ke-200 untuk Arsenal, saat the Gunners menang 3-0 atas Watford, Minggu (11/3) malam WIB.

Gilabola.com – Petr Cech mencapai tonggak sejarah Liga Premier yang luar biasa, saat Arsenal menang 3-0 atas Watford, Minggu (11/3).

Petr Cech berhasil mengklaim clean sheet-nya yang ke-200 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut. Kiper asal Republik Ceko itu tampil dengan performa heroik, berhasil menyelamatkan eksekusi penalti dari Troy Deeney di menit 62. Upaya itu cukup bagi Petr Cech untuk menjaga clean sheet miliknya.

Dengan clean sheet di laga melawan Watford ini, Petr Cech juga berhasil memperpanjang rekor yang dia bukukan pada Desember silam. Cech mengaku telah menunggu dalam 11 pertandingan, dan dalam waktu hampir tiga bulan, untuk genapi koleksi clean sheet-nya ke angka 200.

Meski demikian, aksi Cech yang berhasil selamatkan gawang Arsenal dari penalti Deeney, juga merupakan penyelamatannya yang pertama kali sejak 2011 lalu. Cech akhirnya berhasil menyelamatkan gawangnya dari tembakan di titik putih, dan itu merupakan kali pertamanya pemain berusia 35 tahun itu berhasil menyelamatkan tendangan penalti bagi Arsenal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebagian besar clean sheet yang dibukukan Cech juga tercipta selama 11 tahun karirnya di Chelsea. Di Stamford Bridge, ia berhasil tampil 162 kali dalam 332 pertandingan untuk The Blues. Cech kini memimpin catatan rekor dengan sedikit margin, di mana mantan kiper Liverpool dan Manchester City, David James, sebagai kiper yang berada  di posisi dua dengan 169 lembar bersih.

Sementara kiper West Ham United yang juga kiper Timnas Inggris, Joe Hart, kantongi 122 clean sheet dan menjadi satu-satunya kiper liga yang masih aktif tapi tak masuk dalam posisi 10 besar.

Cech pasti akan turun sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah menghiasi Inggris, dan fans Arsenal sangat harapkan timnya punya kiper nomor wahid di dunia. Bukan itu saja, Arsenal diharapkan bisa lebih konsisten setelah serangkaian penampilan yang mengecewakan.