Petr Cech, Selamat Kembali ke Chelsea! Misi di Arsenal Sudah Selesai

Petr Cech, Selamat Kembali ke Chelsea! Misi di Arsenal Sudah Selesai

Gilabola.com – Petr Cech disambut hangat fans Chelsea yang menyebutnya sebagai ‘agent‘ (mata-mata) yang pulang untuk menjadi penasehat teknis dan performa tim di Stamford Bridge.

Legenda The Blues – yang lewatkan empat tahun karir terakhirnya di Arsenal, akan melaksanakan tugasnya menjembatani kesenjangan antara pemain skuad utama dan para pemain akademi.

Mantan kiper berusia 37 tahun itupun tampak muncul di Stamford Bridge pada Jumat (21/6) pagi waktu setempat, atau Jumat sore ini. “Saya merasa sangat terhormat mendapat kesempatan untuk bergabung lagi dengan Chelsea, dan membantu klub ini menciptakan lingkungan dengan kinerja tingkat tinggi sebaik mungkin serta lanjutkan kesuksesan yang dimiliki klub selama 15 tahun terakhir,” ujar Cech, seperti dilansir The Sun.

“Saya menantikan tantangan baru, dan berharap saya bisa menggunakan semua pengetahuan serta pengalaman sepakbola saya untuk membantu tim ini mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan,” tambahnya.

Sudah Lama Ingin Panggil Pulang Cech

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ungkapan Petr Cech itupun disambut baik salah satu Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dalam kesempatan sama. “Kami sangat senang menyambut Petr pulang ke Chelsea. Selama karir bermainnya di sini, dia menjadi salah satu pemain profesional yang paling berdedikasi, sukses dan bijaksana, yang pernah kita miliki,” tandas Granovskaia.

“Kami selalu berharap, saat Petr pensiun, kami akan membawanya kembali ke Chelsea FC. Kami sangat senang bisa menambahkan keahlian dan pengetahuan Petr tentang pertandingan serta kompetisi itu ke dalam staf teknis,” tambahnya.

Saat masih bersama The Blues, Petr Cech pernah memenangkan empat gelar juara Liga Premier, empat trofi Piala FA, tiga Piala Liga, trofi Liga Champions dan Liga Europa dalam 494 penampilannya, sebelum ia akhirnya bergabung ke Arsenal pada 2015 silam.

Pertandingan terakhirnya untuk the Gunners berakhir dengan kekalahan 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa yang digelar di Baku, Azerbaijan, akhir musim lalu. Spekulasi mengenai kembalinya ia ke markas Chelsea telah mendominasi pertandingan itu. Tapi, Cech yang tampak menangis usai pertandingan, menegaskan bahwa belum ada deal apapun yang dilakukannya dengan Stamford Bridge ketika itu.

Petr Cech Saat Final Liga Europa 2019 Kontra Chelsea di Baku.

‘Misi di Arsenal Selesai!’

Kini, Chelsea pun mengumumkan peran baru Petr Cech di klub London barat itu, dan fans The Blues menyatakan Cech sudah melengkapi ‘misinya’ di Emirates yang sama-sama klub asal London.

“Selamat pulang kembali, Agent Cech. Misi Selesai,” demikian ungkap salah seorang fans the Blues di media sosial.

“Semua fans Arsenal sudah tidak mengikuti (unfollowing) anda, Agent Cech, misi anda sudah selesai,” sambut yang lain sambil memasang ikon tertawa lebar.

“Hanya beberapa pekan setelah membela Arsenal melawan kami di final, Agent Cech.. Kamu cakep banget, sih!”, tambah yang lainnya.