Petr Cech Sindir Rekor Clean Sheet Kiper Liverpool Alisson Becker

Petr Cech Sindir Rekor Clean Sheet Kiper Liverpool Alisson Becker

Gilabola.com – Alisson Becker awali karirnya di Inggris dengan cemerlang. Kini, kiper Brasil itu dekati rekor clean sheet milik Petr Cech yang pernah dikoleksinya bersama Chelsea.

Alisson Becker kerap bukukan clean sheet untuk Liverpool sejak ia datang dari AS Roma pada musim panas tahun lalu. Tapi, saat akun Twitter resmi Liga Premier memuji dampak permainan kiper 26 tahun itu untuk Liverpool di musim perdananya, Petr Cech malah menyindirnya dengan guyonan.

Alisson Becker terakhir kali sukses mencetak clean sheet di laga melawan Everton dalam derby Merseyside akhir pekan lalu, dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol. Dengan demikian, mantan kiper andalan AS Roma itu kini telah mencatatkan clean sheet dalam 17 pertandingan Liga Premier musim ini.

Total clean sheet tersebut menjadi yang paling banyak dibandingkan kiper-kiper lainnya saat ini, yang berhasil mereka cetak di musim debutnya. Sebelumnya, hanya ada Jose Pepe Reina yang berhasil mencapai 20 clean sheet di musim 2005/06. Dengan koleksinya saat ini, Alisson masih bisa mengungguli prestasi kiper asal Spanyol itu dalam sembilan pertandingan tersisa.

Petr Cech Juga Bukukan Clean Sheet di Musim Perdananya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain itu, Alisson juga masih memiliki banyak waktu untuk menempel jejak kiper veteran Arsenal, Petr Cech, dalam satu musim. Cech sampai saat ini masih tercatat sebagai pemegang rekor clean sheet terbanyak sepanjang masa di Liga Premier, yakni 202 clean sheet.

Menyindir postingan Liga Premier, kiper asal Ceko itu ingin menunjukkan, ia juga bukukan rekor clean sheet dalam musim debutnya bersama Chelsea pada 2004/05 silam. Saat itu, Cech catatkan 24 clean sheet yang luar biasa hanya dalam 35 pertandingan, dan cuma kebobolan 13 gol!

Cech pun ungkapkan sindirannya dalam akun Twitter resminya. “Saya kenal seorang pemain yang kantongi 24 clean sheet pada debutnya di Liga Premier,” ujar Cech dalam kicauannya, diimbuhi dengan ikon tertawa lebar.

1.025 Menit Tak Pernah Kebobolan

The Blues hanya kebobolan 15 gol pada musim perdana Cech di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Untuk prestasinya tersebut, Chelsea bahkan bisa memberi Cech waktu rehat di tiga pertandingan terakhir musim itu.

Pada momen bersejarahnya itu, Cech, yang kini telah berusia 37 tahun bermain selama 1.025 menit tanpa penah kebobolan gol. Ini menjadi rekor baru di Liga Premier pada saat itu, sebelum kiper Manchester United Edwin van der Sar kemudian menetapkan acuan baru.