Phil Foden Catatkan Statistik Lebih Baik Dibanding 2 Bintang Manchester United

Phil Foden Catatkan Statistik Lebih Baik Dibanding 2 Bintang Manchester United

Phil Foden hanya bermain dua menit saat Manchester City kalahkan Manchester United, 3-1, akhir pekan lalu. Namun, ia berhasil selesaikan lebih banyak umpan dibandingkan gabungan dua pemain Setan Merah, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Phil Foden baru bermain gantikan David Silva di menit ke-92 dalam derbi Manchester, Minggu (11/11). Dua menit kemudian, wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Tetapi dalam waktu singkat tersebut, pemain 18 tahun itu berhasil selesaikan tujuh percobaan passing-nya.

Sebagian besar percobaan itu terjadi dari sudur lapangan saat Foden, Leroy Sane dan Raheem Sterling mempertahankan keunggulan Manchester City di menit-menit akhir saat mereka memimpin 3-1.

Statistik Mengerikan Milik Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Langkah Raheem Sterling muncul dan membuat marah gelandang Manchester United, Juan Mata, serta manajernya sendiri, Pep Guardiola. Tapi apa yang harusnya membuat frustrasi Mata adalah statistik yang mengerikan dari dua rekan satu timnya di Manchester United; Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

BACA:  Ashley Young Tak Peduli Sudah Old Tetap Bela Manchester United

Lukaku datang dari bangku cadangan untuk gantikan Jesse Lingard setelah 57 menit, sebelum akhir pelatih Manchester United Jose Mourinho memilih untuk lakukan pergantian dua pemain sekaligus di 17 menit tersisa. Pelatih Portugal itu menarik Sanchez dan Mata, untuk kemudian digantikan Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Termasuk masa injuri tima selama empat menit, baik Lukaku maupun Sanchez total berada di atas lapangan selama total 58 menit. Namun, selama itu pula, Lukaku hanya berhasil selesaikan tiga operan. Sanchez bahkan lebih parah.. hanya berhasil selesaikan SATU operan saja!

Catatan Anthony Martial

Lukaku memang membuat beberapa dampak dalam skuad Manchester United ketika itu. Pasalnya, hanya 30 detik dia masuk ke lapangan, ia berhasil memenangkan penalti dan sempat memberi Manchester United harapan.

BACA:  Juan Mata Akui Manchester United Kesulitan Saat Lawan Fulham

Anthony Martial berhasil mengeksekusi penalti untuk United di laga tersebut, dan menjadi pemain asal Prancis kelima yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Premier secara berturut-turut.

Menurut Opta, saat ni hanya ada tiga tim di zona degradasi yang telah tertinggal lebih lama dari Manchester United di Liga Premier musim ini. Skuad Jose Mourinho itu sendiri telah tertinggal selama 395 menit.