Phil Foden Diminta Lebih Sering Cetak Gol untuk Man City

Eks Sunderland, Kenny Cunningham menilai Phil Foden pemain sepak bola yang bagus. Tapi, ia meminta agar pemain Manchester City tersebut dapat mencetak lebih banyak gol.

Produk akademi The Citizens sejak dipromosikan ke tim utama penampilannya terus mengalam peningkatan. Namun, di awal musim Liga Inggris 2021/22 ia harus melewatkan tiga pertandingan karena mengalami cedera kaki.

Setelah pulih dari cederanya, Phil Foden kembali dimainkan sebagai starter untuk kedua kalinya ketika menghadapi Liverpool pada hari Minggu (3/10) malam WIB. Pada laga yang berlangsung di Anfield, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membantu timnya menahan imbang 2-2 klub sepak bola asal Merseyside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, ia juga terpilih sebagai man of the match bersama Mohamed Salah di pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris. Sedangkan dengan satu poin yang didapat membuat Manchester City kini menempati peringkat ketiga klasemen di mana ungguli MU meski miliki poin yang sama.

Kendati Kenny Cunningham menilai Phil Foden sudah sempurna, namun ia mau pemain timnas sepak bola Inggris dapat lebih mencetak banyak gol.

Bicara kepada Off The Ball, Kenny Cunningham yang juga pernah bermain untuk Birmingham City mengatakan pemain sepak bola berusia 21 tahun tampil sangat baik ketika melawan Liverpool di paruh pertama.

Menurutnya, sang pemain sudah oke penampilannya. Akan tetapi, ia mengharapkan agar Phil Foden agar lebih sering lagi mencetak gol ke gawang lawan sepanjang satu musim untuk Manchester City.

Lebih lanjut, Kenny Cunningham juga menyebutkan kalau pemain sepak bola yang lahir di Stockport lebih baik bermain sebagai gelandang bukan pemain sayap seperti yang kerap dimainkan oleh Pep Guardiola.

Musim ini, Phil Foden telah bermain dalam 6 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 2 gol dan mencatatkan 2 assist. Kemudian dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di laga internasional bulan Oktober.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO