Phil Jones Segera Dapat Peran Berbeda di Manchester United

Phil Jones Segera Dapat Peran Berbeda di Manchester United

Gilabola.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan akan beri Phil Jones peran baru dalam laga melawan West Ham akhir pekan ini.

Rencananya, Solskjaer akan tempatkan Phil Jones di posisi bek tengah saat West Ham tandang ke Old Trafford, Sabtu (13/4) malam nanti. Selama ini, Jones lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun bek kanan.

Manchester United sebelumnya kalah dalam empat dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Tak Punya Bek Tengah

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di Liga Premier, Manchester United tergelincir ke posisi enam papan klasemen sementara, setelah mereka kalah di kandang Wolves awal bulan ini. Namun, Solskjaer berharap skuadnya terus menyalakan harapan untuk menempati posisi empat besar di akhir musim ini, walau kemungkinan ambisi itu terhambat karena absennya beberapa pemain andalan.”Kami tidak punya bek tengah akhir pekan ini,” tandas Solskjaer kepada MUTV.

“Kami kehilangan Luke (Shaw) dan Ashley (Young) yang harus jalani suspensi, sementara Antonio (Valencia) masih belum fit,” tambahnya.

“Mungkin nanti Matteo (Darmian) akan tersedia di bangku cadangan, sementara (Marcos) Rojo masih harus berlatih selama beberapa waktu. Dia tersedia dan kami punya Jonah (Phil Jones), yang juga bisa bermain di sana (posisi bek tengah),” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Abaikan Diogo Dalot

“Rojo harus bermain di pertandingan U-23 lebih dulu (melawan West Brom, Jumat), supaya dia bisa bermain lagi. Tapi, kami sudah lakukan beberapa latihan pertandingan. Kita lihat saja nanti apa yang akan kita putuskan,” tambahnya.

Namun, Solskjaer tak menyebutkan mengenai kemungkinan dimainkannya Diogo Dalot dalam laga akhir pekan ini, setelah pemain tersebut tampil mengesankan di laga kontra Barcelona. Tapi, prospek Jones untuk mengisi posisi bek tengah tampaknya akan jadi sesuatu yang mengejutkan di skuad Setan Merah akhir pekan ini….