Philippe Coutinho Bawa Petaka Bagi Liverpool Jika Gabung Chelsea

Gilabola.com – Philippe Coutinho bisa timbulkan petaka bagi klub yang pernah orbitkan namanya, Liverpool. Jika gabung Chelsea, bintang Brasil itu bakal benar-benar merugikan the Reds. Ini rinciannya!

The Reds sebelumnya sudah diberitakan, pasti akan kehilangan jutaan Poundsterling jika Chelsea merekrut Coutinho dari Barcelona. Namun, kini semakin jelas kerugian besar yang dialami Jurgen Klopp dan kawan-kawan jika mantan bintang mereka itu gabung klub rival.

Coutinho pindah ke Camp Nou pada Januari 2018, dengan kesepakatan senilai 141 juta Pounds (sekitar Rp 2,7 Trilyun), di mana the Reds menerima 105 juta Pounds (sekitar Rp 2 Trilyun) di muka dengan biaya yang pecahkan rekor transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Adapun sisanya yang sebesar 36 juta Pounds (sekitar Rp 684 Milyar), dibayarkan berupa add-on yang terkait dengan kinerja Coutinho – seperti yang biasa terjadi dalam sebuah perjanjian transfer. Demikian diungkapkan Press Association, seperti dilansir Standard Sport.

Liverpool sudah mendapatkan kembali sebagian besar klausa, dengan kesepakatan terstruktur sekitar 18 bulan pertama keberadaan Philippe Coutinho di Barcelona.

Namun, sejak saat itu, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen, yang membuat klausul lanjutannya tertahan, sampai ia bermain lagi untuk Barcelona. Bayern diberitakan harus membayar 7,8 juta Pounds (Rp 148 Milyar) untuk meminjam gelandang tersebut.

Berikut ini rincian dari apa yang telah dibayarkan Barcelona kepada Liverpool:

4,5 Juta Pounds (Rp 85 Milyar) untuk setiap 25 pertandingan, dengan maksimal empat kali pembayaran;
4,5 Juta Pounds (Rp 85 Milyar) untuk berlaga di kualifikasi Liga Champions pada 2018/19;
4,5 Juta Pounds (Rp 85 Milyar) untuk bermain di kualifikasi Liga Champions pada 2019/20.

Lalu, inilah detil pembayaran yang tak diterima Liverpool:

4,5 Juta Pounds (Rp 85 Milyar) jika Barcelona memenangkan Liga Champions 2018/19

Ini detil pembayaran yang bisa tak diterima Liverpool:

4,5 Juta Pounds (Rp 85 Milyar) jika Barcelona memenangkan Liga Champions 2019/20;
9 Juta Pounds (sekitar Rp 171 Milyar) untuk tampil dalam 75 dan 100 pertandingan di Barcelona.

Jadi, Liverpool masih bisa dapatkan tambahan Rp 85 Milyar dari Barcelona, jika raksasa Catalan itu memenangkan Liga Champions musim ini.

Tapi, jika Chelsea berhasil datangkan Philippe Coutinho dengan kontrak permanen musim panas mendatang, maka Liverpool bisa kehilangan hingga 13,5 juta Pounds atau sekitar Rp 256 Milyar.

Sebelumnya, bintang Brasil itu dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Chelsea. Ia tak lanjutkan karirnya di Bayern Munchen setelah sempat dipinjamkan – dan lumayan bersinar di raksasa Bundesliga tersebut. Setelah enggan kembali ke Camp Nou, Coutinho mencari celah untuk bisa kembali ke Inggris, dan kini the Blues-lah yang disebut-sebut berpeluang besar datangkan pemain berusia 27 tahun itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO