Philippe Coutinho Bisa Buat Trio Penyerang Liverpool Cetak Banyak Gol

Philippe Coutinho Bisa Buat Trio Penyerang Liverpool Cetak Banyak Gol

Gilabola.com – Philippe Coutinho dipercaya bisa membuat trio penyerang klub Liga Inggris Liverpool cetak banyak gol. Setidaknya menurut Phil Thompson.

Mantan bek Liverpool, Phil Thompson mengakui dia akan segera membawa Philippe Coutinho kembali ke Liverpool karena dia merasa sang gelandang dapat membantu Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino untuk mencetak lebih banyak gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Coutinho, 26 tahun, yang menyelesaikan kepindahan senilai 105 juta pound (1,95 triliun rupiah) dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018, mengalami musim yang menyedihkan di Camp Nou dan raksasa Catalan bersiap-siap untuk menjualnya musim panas ini.

Pemain asal Brasil ini telah menjadi sasaran cemoohan dan ejekan tanpa henti dari para penggemar Barcelona dalam beberapa pekan terakhir dan ia harus dihibur oleh rekan satu timnya sebelum ia digantikan dalam kemenangan 2-0 Blaugrana atas Getafe pada akhir pekan.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich dilaporkan telah menyetujui tawaran untuk Coutinho tetapi setiap langkah potensial bergantung pada dicabutnya larangan transfer The Blues.

Jika Barcelona bersedia menjual Coutinho, Thompson telah mendesak Liverpool untuk segera membeli pemain Timnas Brasil tersebut.

“Saya akan membawanya (Coutinho) kembali ke Liverpool dalam sekejap, tapi itu harus dilakukan sekarang,” kata Thompson kepada Sky Sports.

“Anda tidak ingin menunggu 12 bulan lagi, saya pikir dia masih memiliki kemampuan.” Dia menderita di Barcelona. Kami melihatnya bermain lebar di sebelah kiri, tetapi dia bukan Neymar.”

“Dia suka berada di lini tengah di mana dia bisa mengeluarkan performa terbaiknya dan menguasai bola untuk menyakiti tim lawan.”

Kecerdasan Philippe Coutinho diperlukan Liverpool

“Dia tidak melakukan itu saat ini dan dia bukan pemain sayap kiri dan di situlah dia bermain di Barcelona, mereka tidak mencintainya seperti Liverpool mencintainya.”

Thompson yakin ada kemungkinan Liverpool memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan yang membuat Coutinho bergabung dengan Barcelona.

“Dia (Coutinho) pintar, kreativitas di belakang tiga penyerang bisa membuat tim Anda akan memiliki mayoritas kepemilikan bola dalam pertandingan,” tambahnya.

“Dia bisa melakukan itu, dia bisa mencetak gol yang akan membuat Anda menang. Saya ingin dia kembali (ke Liverpool), saya tidak tahu bagaimana keinginan Liverpool tapi dia yang punya kemampuan itu.”

“Mengetahui klub kami (Liverpool), kami sangat cerdas, mungkin ada klausul pembelian kembali di kontrak Coutinho untuk memungkinkan Liverpool memboyong kembali dirinya kurang dari setengah harga saat kami menjualnya.”