Pierre-Emerick Aubameyang Samai Rekor Gol Torres di Newcastle

Pierre-Emerick Aubameyang Samai Rekor Gol Torres di Newcastle

Gilabola.com – Pierre-Emerick Aubameyang samai rekor 33 gol milik Fernando Torres dalam 50 laga pertamanya di Liga Premier, saat Arsenal menang 1-0 di Newcastle United, Minggu (11/8) malam ini.

Dua sentuhan akhir pemain depan asal Gabon itu membuat Steve Bruce alami kekalahan di awal karirnya bersama Newcastle musim ini. Apalagi, The Magpies jarang mengancam dalam laga itu, setelah Aubameyang berhasil merangsek pertahanan mereka dan memanfaatkan umpan cantik Ainsley Maitland-Niles di menit ke-58.

Newcastle sebelumnya nyaris mencetak gol ke gawang the Gunners. Sayangnya, tembakan Jonjo Shelvey hanya membentur tiang, begitu juga dengan upaya pemain depan Joelinton.

Tapi Aubameyang selalu menjadi perhatian utama di laga pembuka yang luar biasa akhir pekan ini. Ia juga menjadi penyerang paling ditakuti di Liga Premier, setelah menjadi pencetak gol terbanyak kelima di dunia dalam 50 pertandingan yang dilakoninya. Demikian diungkapkan Sun Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hanya 24 jam setelah Harry Kane mencetak dua gol di akhir laga dan membawa Spurs kemenangan 3-1 atas Aston Villa, Pierre-Emerick Aubameyang beri peringatan yang sama kepada rival Golden Boot-nya tersebut.

“Kami banyak bertarung hari ini. Itu pertandingan yang bagus melawan tim yang juga bagus. Sangat penting bagi kami untuk memulai kompetisi ini dengan kemenangan, musim lalu kami memulai kompetisi kami dengan buruk, jadi kami senang sekali saat ini,” tandas Aubameyang.

Namun, walaupun ia berhasil mencetak total 22 gol musim lalu, tapi pada malam ini untuk pertama kalinya di tahun ini Aubameyang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut. Pemain 30 tahun itupun mengaku, ia sudah menargetkan jadi top skorer Liga Premier musim ini.

“Tentu saja hal seperti itu ada dalam pikiran seorang striker. Tapi pertama-tama, tim adalah yang paling penting. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan membantu tim memenangkan pertandingan ini,” tambahnya.

Pierre-Emerick Aubameyang yang mantan penyerang Borussia Dortmund itupun akan berupaya menantang daftar legenda untuk jumlah pertandingan paling sedikit dalam mencapai 50 gol. Aubameyang mengaku akan berjuang untuk samakan torehan tiga pemain papan atas.

Andy Cole mencapai gol setengah abad dalam 65 pertandingan, kurang satu pertandingan dari Alan Shearer. Sementara Ruud van Nistelrooy bukukan 68 laga. Namun, dua megabintang berikutnya, tentu saja berada dalam jangkauan Aubameyang.

Mereka adalah, Fernando Torres, dan satu-satunya yang masih menjadi pemain serta akan bertemu dengannya di lapangan saat ini, adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang butuhkan 72 pertandingan untuk mencetak 50 gol.