Pierre Emerick Aubameyang Setara Henry Kata Eks MU Ini

Pierre Emerick Aubameyang Setara Henry Kata Eks MU Ini

Gilabola.com – Eks Manchester United, Garry Neville menilai striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang sangat pantas di puji selangit dan sudah selevel dengan sang legenda klub, Thierry Henry.

Aubameyang sendiri di daratkan petinggi The Gunners sejak awal musim 2018 lalu dari Borussia Dortmund. Dimana hadirnya sang pemain diharapkan bisa menjadi juru gedor yang tajam. Hasilnya pada musim perdananya ia berhasil mencetak 10 gol di kompetisi Liga Inggris.

Sedangkan di musim keduanya ia sudah berhasil mengoleksi 22 gol dari total 36 laga. Dan pada musim ini Auba telah membukukan 17 gol dari 25 kali tampul di pentas Premier League.

Bahkan hadirnya pemain asal Gabon tersebut bisa dibilang membuat The Gunners menjadi klub yang mempunyai lini depan sangat bagus. Menariknya, akhir-akhir ini performanya kian meningkat, dimana ia menjadi aktor penting dalam kemenangan 3-2 kontra Everton, Minggu (23/2/2020) lewat dua golnya.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski banyak yang menilai sang striker belum bisa disamakan seperti Henry. Namun Neville mempunyai pandangan yang berbeda dimana sangat mempunyai kesamaan. Sehingga ia menyebut Auba sangat pantas mendapatkan pujian.

“Anda bicara tentang karakter Arsenal kurang dan kurangnya sosok pemimpin, tapi saya pikir orang ini [Aubameyang] mempunyai semua yang anda inginkan,”Kata Garry Neville kepada Monday Night Football.

“Dia bekerja keras dari bola, dia bekerja keras pada bola dan jika anda melihat menit-menit per golnya, dan ini adalah sejarah Liga Inggris, seperti diketahui Aguero kini di urutan paling atas, kemudian ada Harry Kane dan Thierry Henry, dan dia hanya miliki perbedaan satu menit di belakang Henry.

“Aubameyang juga ungguli Mohamed Salah, Ruud Van Nistelrooy dan Gabriel Jesus, yang mana telah mendapatkan rekor hebat di Manchester City.

“Performa yang ditampilkan Aubameyang ini sendiri sulit dipercaya, selama dua setengah musim.

“Namun dia tidak disebutkan sebagai kelas dunia. Kami juga bahkan tidak menyebutnya sebagai pemain terhebat di Liga Inggris, tapi saya pikir kita harus segera menyebutnya seperti itu.”Tuturnya.

Sementara itu, Aubameyang sendiri sejak bergabung ke Emirates Stadium belum memberikan trofi bergengsi. Namun di musim ini ia bisa mewujudkannya dengan membawa Meriam London juarai Liga Europa.