Pierre-Emerick Aubameyang Setuju Gabung Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang Setuju Gabung Barcelona

Gilabola.com – Pierre-Emerick Aubameyang telah mengatakan kepada Barcelona bahwa ia setuju tinggalkan Arsenal dan gabung Camp Nou di Januari ini.

Striker The Gunners itu menjadi target utama Blaugrana di bursa transfer Januari ini, di saat raksasa Catalan itu tengah mencari pengganti Luis Suarez, yang harus menepi selama empat bulan akibat operasi lutut.

Sementara Aubameyang, hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya di Emirates, dan akan berakhir di pengujung musim ini. Pemain berusia 30 tahun itupun belum menyetujui kesepakatan baru dengan Arsenal.

Sejumlah laporan mengklaim, Aubameyang ingin tinggalkan the Gunners untuk membuka peluangnya meraih trofi utama di dunia sepakbola. Namun, Arsenal masih berharap Aubameyang mau menyetujui kesepakatan baru dengan mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurut laporan Mundo Deportivo yang dilansir Metro, Barcelona sepenuhnya menyadari tuntutan Aubameyang dan telah diberitahu striker asal Gabonn itu bahwa ia bersedia untuk bergabung.

Laporan tersebut mengklaim, langkah transfer Pierre-Emerick Aubameyang sekarang akan sangat tergantung pada apakah kapten Arsenal tersebut akan berusaha untuk memaksakan keinginannya pindah ke Camp Nou.

Pasalnya, Arsenal akan sangat membutuhkan Aubameyang tetap bertahan bersama mereka, terutama dalam rangka meningkatkan peluang the Gunners mengamankan peluang finish di urutan keempat Liga Premier pada akhir musim ini.

Skuad asuhan Mikel Arteta tersebut saat ini bertengger di urutan 10 klasemen sementara Liga premier, atau 10 poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat. Awal pekan ini, laporan mengklaim bahwa Barcelona telah berencana untuk luncurkan tawaran pada Arsenal berusaha kontrak pinjaman untuk datangkan Aubameyang.

Sudah Incar Aubameyang Sejak Tahun Lalu

Sejak November lalu, Barca sudah diberitakan ingin memboyong Aubameyang pada Januari ini. Saat itu, tim yang baru lakukan pergantian pelatih itu sudah diberitakan mengincar Aubameyang dan bertekad mendatangkannya saat bursa transfer musim dingin dibuka.

The Gunners sangat berisiko kehilangan mantan bintang Borussia Dortmund itu, jika mereka gagal mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Arsenal sebelumnya juga dikabarkan siap melepas Pierre-Emerick Aubameyang jika ada tawaran yang sesuai untuknya. Lalu, Barca datang sebagai peminat besar jasa pemain 30 tahun tersebut.

Laporan yang berkembang di Spanyol saat ini menunjukkan, Barcelona telah menyatakan minatnya pada striker tersebut, dengan kemungkinan akan lakukan langkah ambisius untuk bisa mendatangkannya bulan ini.