Pilih David de Gea, Manchester United Siap Uangkan Dean Henderson 800 Milyar

Gilabola.com – Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tetap lebih memprioritaskan David de Gea sebagai kiper utama untuk dipertahankan di Old Trafford ketimbang prospek menjaga Dean Henderson dan menjadikannya sebagai penjaga gawang nomor satu di masa mendatang.

Manchester United dilaporkan siap menjual kiper pilihan kedua mereka Dean Henderson dan membandrol kiper internasional Inggris tersebut senilai Rp 800 Milyar, saat setidaknya ada tiga klub, dua di antaranya dari Premier League, yang dikaitkan minat pada jasanya.

Kiper berusia 23 tahun sebelumnya menjalani dua musim pinjaman yang sukses di Sheffield United, sebelum memulangkannya selama musim panas lalu dan memperpanjang kontraknya hingga 2025 mendatang dengan kenaikan gaji senilai Rp 2,4 Milyar per pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tapi dia tidak secara otomatis lantas menjadi kiper utama di Old Trafford, saat Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin merusak ruang ganti dengan melengserkan salah satu pemain paling senior klub David de Gea dari peran utamanya untuk kiper yang baru semusim tampil mengesankan di Premier League.

Meski manajer Norwegia itu tetap berusaha menyenangkan kiper pemilik satu caps bersama The Three Lions itu dengan 12 penampilan sejauh ini, tiga di antaranya di Premier League, dan harus mengorbankan Sergio Romero yang sebelumnya selalu setia menjadi back up penjaga gawang Spanyol.

Menurut Manchester Evening News, Dean Henderson masih belum puas karena dia berharap bisa mengamankan status sebagai kiper nomor satu di Old Trafford dan akan berusaha untuk memaksa keluar jika situasinya tidak membaik.

Menariknya bahwa Manchester United rupanya tidak keberatan untuk membiarkannya pergi akan mengizinkannya pindah ke klub lain jika mereka menerima bayaran sebesar Rp 800 Milyar. Menurut laporan, Chelsea, Spurs, dan Borussia Dortmund berminat atas jasanya.

Minat Spurs bukan hal mengejutkan karena kiper utama mereka Hugo Lloris sudah berusia 34 tahun dan dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain, sementara Dortmund juga butuh kiper baru karena Roman Burki juga tengah cedera dan sudah berusia 30 tahun.

Khusus Chelsea, mereka tampaknya tak akan menawarkan tawaran yang lebih baik ketimbang peran Dean Henderson di United. The Blues tampaknya hanya akan menjadikan kiper 23 tahun sebagai back up Edouard Mendy dan menggantikan Kepa Arrizabalaga, yang diharapkan bisa dijual ke klub lain.