Pindah ke Chelsea, Bek Leicester Sudah Bidik Nomor Andreas Christensen

Gilabola.com – Chelsea mulai lakoni aktivitas transfer yang sibuk musim panas ini. Salah satunya, mereka dikaitkan dengan bek Leicester, Caglar Soyuncu, yang telah membidik nomor punggung idamannya.

Usai mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka bulan lalu, tim asuhan Thomas Tuchel itu akan bertemu Crystal Palace di pertandingan pembuka Liga Premier musim 2021/22. The Blues pun berharap memperkuat timnya di bursa transfer musim panas ini, dengan harapan bisa menjadi penantang gelar musim depan.

Walau penjualan pemain menjadi fokus utama The Blues di bursa transfer kali ini, di mana mereka sudah melepas Fikayo Tomori dan Victor Moses, tim London Barat itu tetap ingin memperkuat beberapa lini dalam skuadnya.

Advertisement

Selain itu, walau Tuchel memprioritaskan kedatangan seorang bek sayap kanan baru dan striker, tapi ia juga berniat mencari seorang bek tengah baru setelah Tomori tinggalkan Chelsea dan gabung AC Milan pekan lalu.

Kabar yang berkembang di Turki menyebutkan, The Blues siap bersaing dengan Manchester United untuk datangkan Soyuncu dari Leicester City. Pemain yang tak mampu menjaga Turki agar tak tersingkir di fase grup Euro 2020, telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir. Pemain ini telah menjadi andalan Brendan Rodgers di Stadion King Power.

Nama Caglar Soyuncu – pemain Timnas Turki di Euro 2020 dan saat ini dihargai transfermarkt sebesar 40 Juta Poundsterling, bisa menjadi transfer seorang pemain bernama besar bagi kedua klub jika The Blues berhasil rampungkan negosiasi kontraknya dengan Leicester. Suporter kedua tim diyakini akan bersemangat menanggapi transfer bek berusia 25 tahun tersebut.

Dengan pemikiran itulah, jika dia benar-benar pindah ke Stamford Bridge musim panas ini, kaus kandang Chelsea dengan nama ‘Soyuncu’ di bagian belakang musim depan mungkin akan menjadi jersey yang populer di kalangan suporter.

Namun, diungkapkan Football.London, nomor berapa yang akan diberikan pada mantan pemain Freiburg itu jika dia pindah ke Stamford Bridge?

Soyuncu, tampaknya, punya satu nomor jersey idamannya, yakni nomor empat. Nomor itu sudah dia kenakan sejak datang ke Leicester City, begitu juga saat ia masih di Freiburg. Hal ini bisa menjadi isyarat bahwa Soyuncu ingin lanjutkan hal itu jika ia benar-benar gabung ke London Barat.

Sementara saat ini, jersey nomor empat di Chelsea sudah dimiliki Andreas Christensen, dan itu bisa membuat Soyuncu tak akan mendapat nomor punggung idamannya.

Namun peluang itu tetap terbuka bagi Soyuncu, karena The Blues yang juga tengah berusaha datangkan Achraf Hakimi dari Inter Milan berniat melibatkan Christensen dalam kesepakatan transfernya.

Jika cara ini membuahkan hasil, maka Christensen akan tinggalkan Stamford Bridge dan jersey bernomor empat pun bisa langsung dikenakan Soyuncu musim depan.

Namun, jika Chelsea berhasil datangkan Hakimi tanpa harus berpisah dengan Christensen, dan Soyuncu datangkan ke Stamford Bridge, lalu jersey nomor berapa lagi yang bisa dikenakan Soyuncu?