Pindah ke Newcastle United, Sandro Tonali Pasang Target Tinggi

Gila BolaSandro Tonali telah resmi jadi milik Newcastle United. Pemain asal Italia tegaskan akan serius berkarier di St. James’ Park.

Tonali telah meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini. Sang gelandang memang diberitakan sana-sini, tetapi ia memilih melanjutkan karier sepak bola ke klub Liga Inggris, Newcastle United.

The Magpies untuk mengeluarkan Sandro Tonali butuh menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun. Di Newcastle United, sang pemain meneken kontrak hingga 2028 mendatang.

Sandro Tonali sendiri akui berat meninggalkan AC Milan. Namun ia sekarang sudah siap dengan tantangan baru dan siap membuat bahagia klub barunya. Seperti diketahui, Newcastle sejatinya klub besar di Liga Inggris tetapi mereka untuk waktu yang cukup lama kesulitan bersaing. Dengan kepemilikan baru, The Magpies punya harapan besar dan Tonali bertekad berikan gelar juara.

Komentar Sandro Tonali 

Dikutip dari Chronicle Live, pemain sepak bola berusia 23 tahun mengatakan ambisi setiap pemain adalah datang ke sebuah tim dan menang. Ia menyatakan hal pertama yang harus dilakukan di klub baru adalah adaptasi dan meraih kemenangan.

Sandro Tonali menyebutkan akan terus mencobanya dan membantu Newcastle memenangkan gelar juara secepat mungkin.

Sedkit informasi, Sandro Tonali merupakan seorang gelandang bertahan. Kepercayaan bisa mempersembahkan gelar juara, karena di AC Milan ia mampu membantu Rossoneri berikan trofi Liga Italia  2021/2022.

Ungkap Siapa yang Minta Gabung 

Dibalik kepindahan pemain sepak bola ke klub lain ada berbagai faktor. Sandro Tonali juga mengungkapkan siapa yang inginkannya bermain di klub Liga Inggris mampu finis di empat besar musim lalu.

Tonali bilang Eddie Howe adalah salah satu dari orang-orang yang inginkan dia bermain di Newcastle United. Sang pelatih ingin dia memperkuat lini tengah The Magpies, mengingat musim baru nanti mereka juga akan berlaga di Liga Champions.

Lebih lanjut, Sandro Tonali bisa terus bertemu dengan Eddie Howe sesering mungkin dan berharap bisa mengawali musim dengan baik di Liga Inggris bersamanya. Ia juga tertarik gabung karena mendapatkan catatan yang positif soal sang pelatih.

Newcastle United 

Sekarang Sandro Tonali akan fokus membantu Newcastle United berjaya di Liga Inggris dan Eropa. Kontribusinya akan sangat dinantikan oleh para fans dan pecinta sepak bola.

Selama bermain di AC Milan dalam tiga musim, Sandro Tonali bermain 130 laga dan mengoleksi 7 gol plus 13 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!