Pochettino Belum Terbukti Latih Tim Besar, MU Disarankan Tak Rekrut

Eks Liverpool, Danny Murphy mendesak Manchester United tak jadikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru. Ia menilai juru taktik asal Argentina belum bisa memoles tim besar Eropa.

Setan Merah sekarang sedang mencari pelatih anyar usai mereka memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer pada hari Minggu (21/11) waktu setempat. Hal ini menyusul kekalahan memalukan 4-1 kontra Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road.

Nama pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun adalah salah satu nama yang saat ini dikaitkan dengan kursi panas di Old Trafford. Menariknya, Sir Alex Ferguson dikabarkan juga mendukung langkah Manchester United untuk membawanya untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kolega.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi, Danny Murphy yang juga pernah bermain untuk tim papan atas Liga Inggris seperti Tottenham Hotspur memperingatkan MU agar tidak menjadikannya sebagai juru taktik menggantikan Solskjaer. Pasalnya, ia dianggap belum memberikan bukti ketika menangani tim top dalam hal memenangkan trofi dan memoles pemain bintang.

Bicara kepada talkSPORT, pria berusia 44 tahun mengatakan jika Mauricio Pochettino kualitas kepelatihannya masih belum terbukti ketika memoles tim top Eropa secara konsisten.

Danny Murphy akui kalau pelatih sepak bola asal Argentina telah membuat Tottenham Hotspur menjadi tim yang lebih baik di Liga Inggris dan menangani Harry Kane cs dengan bagus. Namun, ketika menangani Manchester United ia meyakini karier kepelatihan sepak bolanya akan sama seperti di PSG. Ia menilai sejauh ini di raksasa Liga Perancis masih berjuang dan belum bisa mengelola tiga pemain bintang di lini depan.

Ia juga meyakini mendatangkan Mauricio Pochettino akan resiko untuk raksasa Liga Inggris. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar MU bersabar di mana menunjuk pelatih sementara dulu.

Sebagai informasi, selama menangani Tottenham Hotspur ia belum pernah memberikan gelar bergengsi baik gelar domestik di Inggris dan Eropa. Sedangkan di PSG sudah 2 gelar.

Selain Pochettino, nama lain yang disebut bakal menangani Setan Merah adalah Laurent Blanc, Zinedine Zidane, dan Erik ten Hag.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO