Pochettino Enggan Bahas Rebutan Gol Harry Kane dan Christian Eriksen

Mauricio Pochettino tak mau bahas polemik gol Harry Kane saat Tottenham mengalahkan Stoke City, Sabtu (7/4).
Mauricio Pochettino tak mau bahas polemik gol Harry Kane saat Tottenham mengalahkan Stoke City, Sabtu (7/4).

Gilabola.com –  Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak ingin membahas perebutan klaim gol antara Harry Kane dan Christian Eriksen dalam laga melawan Stoke City, akhir pekan lalu.

Panel Banding Akreditasi Gol Liga Inggris memutuskan bahwa Harry Kane mencetak dua gol ke gawang Stoke City, Sabtu (7/4) akhir pekan lalu. Menurut data resmi sebelumnya, Kane hanya mencetak gol kedua sebab yang pertama dinyatakan dibikin oleh Eriksen usai menerima assist dari Dele Alli.

Dengan keputusan tersebut maka torehan gol Kane kini berjumlah 25 gol, hanya minus empat gol dari pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer, Mohamed Salah, sehingga pria asal Mesir itu sempat meradang di jejaring sosial Twitter.

Bagi Mauricio Pochettino keputusan tersebut tidak perlu dianggap penting dan bahkan tidak perlu dibicarakan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tidak ada yang membicarakan soal itu (di skuat). Tentu saja setelah pertandingan, Harry mengaku menyentuh bola pada bagian bahu kanannya,” ucap Pochettino jelang laga kontra Manchester City, Minggu besok.

“Harry orang yang jujur dan dia tidak akan berbohong soal ini. Ia orang yang selalu menempatkan kolektivitas di atas kepentingan pribadi.”

“Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol. Yang saya pedulikan hanya raihan tiga poin. Harry berkata itu mungkin golnya. Christian berkata oke, tidak masalah. Jadi itu bukan masalah yang perlu dibesar-besarkan.”

Jelang laga nanti, The Citizens berpeluang dikukuhkan sebagai juara Liga Inggris jika berhasil meraih tiga poin atas Spurs.

Namun Tottenham pun berpeluang menambah penderitaan City dengan empat kekalahan beruntun di semua laga, usai takluk dua kali oleh Liverpool di Liga Champions dan Manchester United di pentas Liga Inggris.

Walau kemenangan atas Man City menjanjikan kans tetap menghuni peringkat empat besar, Mauricio Pochettino tidak yakin bisa mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

“Saya rasa kami harus terus menekan, memenangkan laga-laga tersisa dan meraih tiga poin melawan Manchester City,” tambahnya.

“Saya pikir masih ada banyak yang harus dikerjakan hingga akhir musim. Anda tidak bisa meremehkan klub-klub seperti Chelsea dan Arsenal. Klub-klub yang bisa meraih kemenangan mudah di tiap laganya.”

Source :

fourfourtwo