Pochettino Sebut Tottenham Menang Beruntung Atas Newcastle United

Berita Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Newcastle United, Mauricio Pochettino
Berita Liga Inggris - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino senang timnya menang atas Newcastle United 2-1 di laga pertama Liga Inggris musim 2018-19, Sabtu (11/8).

Berita Terbaru – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tuan rumah Newcastle United 2-1 pada laga pertama Liga Premier musim 2018/2019. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menyebut kemenangan timnya itu berbau keberuntungan.

Dalam pertandingan di St. James’ Park, Sabtu (11/8/2018) malam WIB, bek Jan Vertonghen membuka keunggulan Tottenham Hotspur di menit ke-8 lewat sepakan dari jarak dekat.

Bola tendangan Vertongen mengenai tiang dan memantul ke tanah, sebelum kemudian disapu Martin Dubravka. Tapi teknologi garis gawang memastikan gol sudah tercipta.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tandukan Joselu di menit ke-11 meneruskan umpan silang Matt Ritchie. Tapi Dele Alli kembali membawa Spurs unggul jadi 2-1 di menit ke-18 dengan sundulan meneruskan umpan silang Serge Aurier di kanan.

BACA:  Prediksi Everton vs Southampton, Liga Inggris 18/08/2018

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih Spurs Mauricio Pochettino memuji penampilan para pemainnya yang tampil habis-habisan di babak kedua menahan gempuran bertubi-tubi tuan rumah. Dia pun mengakui ada faktor keberuntungan dalam kemenangan timnya melawan Newcastle United.

Advertisement

Disebut keberuntunga karena ada peluang Newcastle di babak kedua tak berbuah gol karena digagalkan oleh tiang dan mistar gawang. Tembakan keras Mohamed Diame di menit 48 cuma menghantam tiang gawang, dan tembakan Rondon di menit ke-86 masih menghantam mistar.

BACA:  Mateo Kovacic Siap Tampil Lawan Arsenal

“Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain dalam situasi seperti ini,” kata Pochettino. “Newcastle adalah tim yang sangat bagus dan mereka memiliki beberapa peluang untuk mencetak lebih dari satu gol, tetapi terkadang dalam sepakbola Anda membutuhkan sedikit keberuntungan serta usaha.”

“Kami belum tampil maksimal karena untuk pertandingan ini kami baru mulai berlatih dengan pemain yang lengkap pada hari Senin (6/8).”

“Tentu kami bisa melakukan yang lebih baik, dan menjadi lebih konsisten tetapi itu adalah tantangan besar untuk melakukannya dalam waktu persiapan beberapa hari yang kami miliki. Saya tidak akan mengeluh, tapi kami sekarang mulai bekerja keras lagi untuk membangun soliditas.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com