Pogba Cedera, Solskjaer Tak Punya Pilihan Lain Selain Berdayakan Gelandang Buangan Man United Ini

Solskjaer tampaknya tak punya pilihan lain, selain memberi kesempatan pada gelandang yang tak disukainya, Donny van de Beek, untuk tunjukkan kebolehannya di Manchester United.

Gilabola.com – Bisa jadi, inilah waktu yang tepat bagi pemain asal Belanda itu untuk buktikan permainannya bagi klub Old Trafford tersebut. Sekarang, atau tidak sama sekali!

Mantan bintang Ajax itu sudah habiskan waktunya selama 14 bulan di Manchester United, tapi tak juga mendapat kesempatan untuk buktikan permainannya. Namun kesempatan bagi Van de Beek tampaknya akan tiba usai jeda internasional bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penampilan buruk Setan Merah belakangan ini, perombakan di ruang ganti dan masalah cedera baru yang dialami lini tengah skuad MU, membuat Solskjaer memiliki sedikit pilihan, hingga harus berikan Van de Beek peran menonjol di lapangan.

Paul Pogba diperkirakan akan absen di sisa tahun ini, setelah ia alami cedera di kamp latihan Timnas Prancis pada hari Senin (8/11). Menurut sejumlah laporan, seperti yang dilansir Mirror, Pogba paling cepat akan absen hingga bulan Januari 2022.

Pemain berusia 28 tahun itu selalu diandalkan di semua pertandingan yang dilakoni MU, dan hanya absen tiga kali di musim ini. Ia bahkan hanya tak bermain di dua pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Premier karena kartu merah yang diterimanya di laga melawan Liverpool.

Walaupun kontrak Pogba akan selesai pada musim panas mendatang, dia tetap menjadi pemain penting bagi Solskjaer, hingga ketidakhadirannya di lapangan meninggalkan celah di lini tengah yang harus segera diisi.

Pelatih asal Norwegia itu memang tetap bertahan dengan turunkan duo Fred dan Scott McTominay saat Pogba absen, tapi kedua pemain ini tak bisa menjadi tameng yang solid untuk sebuah lini pertahanan yang rapuh, maupun menjadi kekuatan kreatif dari dalam.

Sedangkan Van de Beek, baru tampil dua kali sebagai starter dan tiga kali menjadi pemain pengganti di musim ini. Belakangan muncul desakan yang makin masif agar pemain tersebut mendapat kesempatan lebih banyak di lapangan.

Mantan playmaker Ajax yang didatangkan Solskjaer tahun lalu itu, sebelumnya membantu United come back dan meraih hasil imbang di laga melawan Atalanta pekan lalu. Solskjaer pun soroti perannya dalam membantu Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan di laga tersebut.

Namun, Van de Beek kemudian dimainkan sebagai cadangan saat mereka dipermalukan Manchester City 0-2, dan keputusan sang pelatih pun ditentang ruang ganti yang berbagi rasa frustrasi pemain 24 tahun itu akibat kurangnya waktu bermain yang diberikan kepadanya.

Solskjaer hadapi rentetan pertandingan penting setelah dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, sementara mereka baru saja alami kekalahan dalam derby Manchester maupun laga melawan Liverpool.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO