Pogba dan Rashford Bawa Manchester United Unggul 2-0

Pogba dan Rashford Bawa Manchester United Unggul 2-0

Manchester United di ambang kemenangan beruntun tujuh kali setelah unggul 2-0 atas Brighton pada pekan ke-23 Liga Inggris, Sabtu (19/1) malam. Kedua gol dicetak Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Sebelum ini Manchester Unitd sudah menang enam kali beruntun dari enam laga teranyarnya dan hal itu sudah menciptakan beban sendiri di pundak pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer. Pendukung Setan Merah berharap banyak dari laga ketujuh mereka, dan sejauh ini, sampai istirahat turun minum, mereka di ambang kemenangan ketujuhnya.

Paul Pogba membawa The Red Devils unggul 1-0 pada menit 27 melalui tendangan penalti. Wasit menghadiahkan tendangan 12 pas setelah sesaat sebelumnya Gaeten Bong menjatuhkan pemain Prancis itu di dalam kotak berbahaya. Dan Pogba tak menemui kesulitan menaklukkan kiper lawan. GOL! 1-0!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Marcus Rashford mencetak gol kedua setelah memperoleh umpan di dalam kotak, mengolahnya sejenak di bawah kawalan ketat dua pemain lawan, dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang Brighton. GOL! 2-0!

Sampai dengan awal babak kedua, yang sudah berjalan sekitar 10 menit, belum ada gol tambahan. Jika Manchester United berhasil menjaga kemenangan ini sampai peluit akhir maka dengan jumlah poin 44 mereka akan merebut posisi kelima klasemen Premier League dari tangan Arsenal. The Gunners sendiri memiliki laga sulit menjamu Chelsea beberapa jam lagi.

Susunan Pemain 

Man Utd : De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Ander Herrera, Matic, Lingard, Pogba, Martial, Rashford. Cadangan: Bailly, Sanchez, Mata, Lukaku, Andreas Pereira, Dalot, Romero.

Brighton : Button, Montoya, Duffy, Dunk, Bong, March, Gross, Stephens, Propper, Locadia, Murray. Cadangan: Saltor, Kayal, Andone, Knockaert, Balogun, Steele, Gyokeres.