Posisi Manchester United Terancam, Fulham Terdepak dari Premier League

Pemain Manchester United saat melawan Wolverhampton

Gilabola.com – Harapan finish di empat besar klasemen Liga Inggris bagi Manchester United kini terancam, sementara Fulham memastikan terdepak lebih cepat dari ajang Premier League.

Gol bunuh diri Chris Smalling pada menit ke-77 adalah penentu kemenangan 2-1 Wolverhampton Wanderers atas Manchester United, derita Setan Merah ditambah lagi dengan Ashley Young yang dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning.

Kekalahan itu membuat Man United berada di urutan kelima klasemen karena selisih gol di belakang Tottenham Hotspur, yang masih memiliki satu pertandingan di tangan, sementara itu Wolves kini berada di urutan ketujuh.

“Kami tahu kami harus meraih 15 poin (dari sisa pertandingan musim ini) untuk mencapai posisi empat besar,” kata manajer Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami masih memiliki enam pertandingan untuk dapat meraih 15 poin, jadi kami hanya harus memastikan untuk melihat ke depan dan memastikan bahwa kami mampu menang.”

Dengan peluang untuk melompat ke posisi ketiga jika meraih kemenangan, Manchester United memulai laga dengan baik di Molineux dan berhasil memimpin pada menit ke-13 melalui gol pertama Scott McTominay.

Namun, tim tamu berubah menjadi berantakan terlebih karena kesalahan Fred memungkinkan Diogo Jota untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25, Young diusir keluar pada menit ke-57 karena kartu kuning kedua dan Smalling memasukkan bola ke gawangnya sendiri di 13 menit waktu tersisa.

“Malam ini adalah malam yang baik, pertandingan sepakbola yang bagus,” kata manajer Nuno Espirito Santo kepada BBC.

Fulham terdegradasi

Fulham, sementara itu, kembali lebih cepat ke liga Championship setelah mereka dihajar 4-1 oleh Watford.

Kekalahan itu membuat The Cottagers, yang memenangkan promosi setahun lalu, 16 poin dari area klasemen aman dengan lima pertandingan tersisa.

“Jelas kecewa, hancur untuk klub dan penggemar sepak bola,” kata manajer sementara Scott Parker kepada BBC.

“Ketika sebuah klub terdegradasi, Anda tahu ada beberapa masalah serius. Pada saat ini, aku tidak memikirkan apa-apa. Hanya kekecewaan besar.”

Kegagalan Fulham mempertahankan posisi mereka di Premier Leagu usai dikalahkan Watford. The Cottagers awalnya masih berpeluang ketika Ryan Babel membatalkan gol pembuka Abdoulaye Doucoure.

Tapi gol di babak kedua dari Will Hughes, Troy Deeney dan Kiko Femenia memastikan nasib mereka bergabung dengan Huddersfield yang sudah terdegradasi terlebih dahulu ke divisi Championship musim depan.