Posisi Serba Salah Bikin Manchester City Unggul Satu Gol Atas Wolves

Gilabola.com – Jika tidak diambil pasti jadi gol. Diambil akan menjadi bunuh diri. Pemain Wolves asal Belgia Leander Dendoncker memilih yang terakhir dan kakinya jadi penyebab Manchester City unggul satu gol lebih dulu pada pertandingan Liga Inggris, Rabu (3/3) dinihari.

Tanda-tanda City akan unggul dengan cepat sudah terlihat sejak detik pertama laga di Etihad Stadium ini, Rabu dinihari, dengan tim tamu di bawah asuhan Nuno Espirito Santo memilih untuk menempatkan pemain di setengah lapangan mereka sendiri dan skuad Pep Guardiola mendominasi bola sampai dengan 86 persen selama 10 menit pertama pertandingan.

Setelah berkali-kali terjadi serangan dari pihak the Skyblues, terutama sekali melalui Raheem Sterling, datangnya sebuah crossing panjang ke sisi kanan ke arah Riyad Mahrez. Kapten timnas Aljazair itu kemudian menggiring bola mendekati garis akhir sebelum mengirim sebuah umpan silang ke depan gawang Wolves. Kiper Rui Patricio terlihat ragu-ragu memotong bola itu dan terbukti itu menjadi kesalahan terbesarnya. Si bundar lolos ke arah belakangnya dan di sana Sterling maju dengan kawalan ketat dari Dendoncker.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika bola tidak dicegat sudah pasti jadi gol dengan Sterling berada di belakangnya. Jika diblok maka bola bisa bergerak liar. Benar saja. Kaki sang pemain Belgia itu membelokkan bola ke gawangnya sendiri, jauh dari jangkauan Patricio.

Manchester City tengah mengejar kemenangan ke-21 kali beruntun dan 28 pertandingan tidak terkalahkan (25W, 3D) yang bisa menjauhkan jarak 15 poin di atas Manchester United pada urutan kedua klasemen Liga Inggris. Sepertinya usaha itu akan berhasil malam ini dengan penampilan dominan the Citizens.

Sekedar info saja, Wolves di bawah asuhan Nuno Espirito Santo adalah salah satu klub yang berhasil merepotkan City. Sejak kedatangannya pada Mei 2017, sang pelatih Portugal itu sudah berhasil mencuri 8 poin dari enam head-to-head di ajang Premier League. Dua kemenangan, dua kekalahan dan dua imbang adalah sebuah prestasi bagi Nuno, mengingat betapa superiornya kualitas pemain yang dimiliki tim biru langit. Tapi untuk malam ini sepertinya Nuno kehilangan sentuhannya. Para pemain tidak bertarung dengan kepercayaan diri. Skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan Skyblues saat berita ini diunggah menit 27.