Prediksi Arsenal vs Burnley 22 Desember 2018

Prediksi Arsenal vs Burnley 22 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi Arsenal vs Burnley pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (22/12) malam WIB.

Rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 22 pertandingan berakhir di pengujung pekan lalu, ketika mereka secara tak terduga kalah 2-3 dari Southampton. The Gunners kemudian mengikutinya dengan kekalahan lain pada pertengahan pekan, saat rival London Utara mereka, Tottenham Hotspur, singkirkan mereka dari Piala Liga.

Kekalahan beruntun tersebut menjadikan periode ini penting di musim pertama Unai Emery berkuasa di Emirates. Arsenal hadapi Liverpool di Anfield dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2018, dan jika Arsenal tidak bisa kembali ke jalur kemenangan melawan Burnley dan Brighton maka mungkin kepercayaaan diri mereka sangat rendah menuju ke pertandingan sulit itu.

Namun, The Gunners hanya terpaut tiga poin dari empat besar klasemen Liga Inggris dan telah menunjukkan peningkatan luar biasa dari penampilan mereka musim lalu. Secara defensif ada banyak pertanyaan yang perlu dijawab, tapi Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette terbukti sedikit berpengaruh seperti yang diharapkan suporter Arsenal.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Burnley seharusnya tidak menimbulkan terlalu banyak kesulitan, meskipun lini belakang Arsenal lemah dan banyaknya pemain bertahan yang cedera. The Clarets gagal mencetak gol dalam enam dari sembilan laga tandang di Premier League musim ini, dan hanya mencetak empat gol dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, Burnley telah memenangkan hanya satu dari 10 pertandingan Premier League terakhir mereka, dan datang ke pertandingan terakhir sebelum Natal ini dengan berada di peringkat ke-3 dari bawah klasemen Liga Inggris.

Jauh dari kandang, The Clarets telah enam kali kalah musim ini. Mereka akan hadapi Arsenal yang telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan kandang mereka di liga dan belum pernah kalah sejak dikalahkan Manchester City, 0-2, pada awal musim.

Arsenal sangat mungkin meraih kemenangan di laga nanti, tetapi mereka sepertinya tidak akan menang dengan skor yang terlalu tinggi. Hanya dua dari 10 pertemuan terakhir antara Arsenal dan Burnley telah melihat empat gol atau lebih. Arsenal telah melihat kurang dari empat gol dalam enam dari sembilab pertandingan liga kandang mereka musim ini.

Burnley mencocokkan catatan ini, dengan enam dari sembilan laga tandang mereka juga berakhir dengan kurang dari empat. Jadi, Arsenal diprediksi akan menang pada laga Sabtu nanti. Prediksi Skor: Arsenal 2-0 Burnley.

Head-to-head Arsenal vs Burnley

Arsenal telah memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan Burnley, termasuk masing-masing dari tujuh pertemuan terakhir mereka. Mereka hanya melihat lebih dari tiga gol tercipta dalam dua dari sepuluh pertemuan ini.

Statistik Pertandingan Arsenal vs Burnley

  • Di semua kompetisi, Arsenal telah memenangkan tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan Burnley, sejak kekalahan 0-1 pada September 1974.
  • Arsenal hanya dua kali kalah dalam 18 pertandingan Liga Inggris mereka di kandang pada tahun 2018, dengan kedua kekalahan datang saat melawan Manchester City (W13 D3 L2).
  • Arsenal mencari untuk menghindari kekalahan beruntun Premier League untuk pertama kalinya sejak dua pertandingan pembukaan musim ini.
  • Arsenal telah memenangkan 27 pertandingan kandang liga terakhir mereka melawan tim-tim yang dari zona degradasi sejak hasil imbang 4-4 ​​dengan Tottenham pada Oktober 2008. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada April 2007 melawan West Ham United (0-1).
  • Burnley gagal mencetak gol dalam tujuh dari 10 laga tandang terakhir mereka di Premier League, termasuk masing-masing pada tiga laga terakhir berturut-turut (W1 D2 L7).
  • Burnley belum memenangkan satu pun dari 23 pertandingan tandang terakhir mereka pada Desember (D7 L16), sejak mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 pada 1969.
  • Bos Burnley Sean Dyche telah kalah di semua tujuh pertandingannya melawan Arsenal sebagai manajer, dengan timnya kebobolan 15 gol dan mencetak gol dua gol.
  • Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat langsung dalam 17 gol dalam 16 pertandingan kandang Premier League (12 gol, 5 assist), termasuk dua gol dan satu assist melawan Burnley musim lalu.

Berita Tim Arsenal

Arsenal tetap tanpa Konstantinos Mavropanos, Rob Holding, Danny Welbeck dan Emile Smith-Rowe pada Sabtu (22/12) malam. Sementara itu Sead Kolasinac, Hector Bellerin, dan Shkodran Mustafi juga diragukan, tetapi Sokratis akan kembali dari skorsing serta Laurent Koscielny diperkirakan akan bermain sebagai starter lagi.

Berita Tim Burnley

Stephen Ward dan Nick Pope keduanya masih absen untuk The Clarets, di mana Steven Defour, Johann Gudmundsson dan Aaron Lennon semuanya diragukan tampil karena cedera. Defour dan Gudmundsson diperkirakan akan pulih dari cedera tepat pada waktunya untuk bermain.