Prediksi Arsenal vs Burnley, Ayo Gunners, Mumpung Tuan Rumah Lagi Jeblok

Gilabola.com – Arsenal melakukan perjalanan ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Sabtu (6/3) malam WIB untuk meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris dan tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Dengan Arsenal masih terpaut 10 poin jauhnya dari empat besar, pasukan Mikel Arteta harus terus memperjuangkan tiga poin penting saat bertandang ke markas Burnley yang belakangan memiliki hasil pertandingan kandang yang mengecewakan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Arsenal berada dalam momentum yang bagus usai lolos secara dramatis di Liga Europa dengan melewati hadangan Benfica, sebelum secara mengesankan berhasil mengalahkan tim peringkat ketiga Leicester City dengan kemenangan 3-1 di King Power Stadium.

Pasukan Mikel Arteta akan memiliki jadwal yang berat di bulan ini, menghadapi duo rival London sekaligus pesaing empat besar Tottenham Hotspur dan West Ham United, serta laga dual leg melawan Olympiakos di Liga Europa. Jadi laga melawan Burnley ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sebagai modal positif jelang laga berikutnya yang lebih merepotkan.

Arsenal telah dikalahkan 11 kali di liga musim ini – hanya pada musim 2017/2018 mereka menderita lebih banyak kekalahan dalam 38 pertandingan Premier League – dan mereka juga sudah gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan liga.

Untungnya bahwa Burnley tengah berada dalam performa buruk saat ini khususnya di laga kandang, tak pernah menang di enam laga kandang beruntun di semua kompetisi, sebagian besar (4) berakhir dengan hasil imbang dan sisanya (2) kalah.

Secara keseluruhan, pasukan Sean Dyche hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan mereka di semua kompetisi, dengan mereka punya produktivitas gol yang sangat buruk (19 gol dari 27 laga), hanya tim juru kunci Sheffield (16) yang lebih buruk dari mereka.

Rekor Pertemuan

Arsenal unggul mutlak dalam 17 pertemuan melawan Burnley, menang 13 kali, kalah dua kali, dan imbang dua kali. Tapi The Gunners gagal mengalahkan rival mereka dalam dua pertemuan terakhir, termasuk kekalahan 0-1 di Emirates Stadium pada Desember 2020 lalu.

Berita Tim

Manajer Burnley Sean Dyche tidak akan dapat diperkuat striker Ashley Barnes, sementara ada keraguan atas ketersediaan pemain sayap Islandia Johann Berg Gudmundsson dan pemain internasional Republik Irlandia Robbie Brady.

Arsenal kemungkinan tanpa penjaga gawang Islandia Runar Alex Runarsson dan gelandang muda berbakat Emile Smith Rowe, yang sama-sama mengalami cedera dan masih berada dalam perawatan.

Perkiraan Pemain

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Matej Vydra, Jay Rodriguez

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Prediksi

Burnley saat ini berada di urutan ke-15 dalam klasemen liga, enam poin di atas Fulham yang berada di urutan ke-18, yang bermain lebih sedikit. Kemampuan tim Sean Dyche untuk meredam tekanan dan bermain defensif terkadang membuat mereka menjadi tim yang sulit dikalahkan tim elit, dengan Arsenal dan Liverpool bahkan kalah di kandang melawan mereka.

Tapi rekor kandang The Clarets saat ini jauh dari ideal, hanya bermain seri dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, sementara Arsenal tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.

Ada kurang dari 2,5 gol yang dicetak dalam 5 pertandingan kandang terakhir Burnley yang berarti bahwa sulit berharap pertandingan ini bisa menghasilkan cukup banyak gol. Arsenal memiliki waktu seminggu penuh untuk beristirahat dan mempersiapkan perjalanan mereka ke Turf Moor, dan mereka adalah favorit untuk pertandingan ini.

Prediksi : Burnley 0-1 Arsenal