Prediksi Arsenal vs Chelsea, Pekan Kedua Liga Inggris, Minggu 22 Agustus 2021

Gilabola.com – Derby London yang mendebarkan akan langsung tersaji di pekan kedua musim baru Premier League, saat Arsenal dan Chelsea berhadapan di Stadion Emirates pada Minggu (22/8) malam WIB.

Arsenal membuka musim baru dengan kekalahan 2-0 di kandang tim promosi Brentford pada akhir pekan lalu, sedangkan Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-0 yang meyakinkan atas Crystal Palace di kandang.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Baru sekarang dikonfirmasi bahwa penyakit Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette pekan lalu sebenarnya adalah covid-19, saat kedua striker itu absen dalam kekalahan 2-0 timnya dari Brentford pada Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Tidak hanya kedua striker itu, kiper cadangan Runar Alex Runarsson dan pemain sayap veteran Willian Borges juga terinfeksi virus yang sama, yang membuat keempatnya diragukan untuk pertandingan derby sengit melawan Chelsea ini.

Sejak itu Mikel Arteta kini telah memperkuat skuadnya dengan kedatangan Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale, meski laporan luas menyebutkan bahwa mantan gelandang Real Madrid tidak akan tersedia di laga ini karena masalah visa, tapi eks penjaga gawang Sheffield United siap diturunkan.

Sementara rival London mereka mengawali musim dengan mengecewakan, Chelsea berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan lesakan tiga gol tanpa balas melawan Crystal Palace asuhan Patrick Vieira di depan para pendukung setia di Stamford Bridge.

Tendangan bebas Marcos Alonso merupakan cara yang luar biasa untuk membuka rekening gol The Blues di musim ini, sebelum sontekan jarak dekat Christian Pulisic dan upaya jarak jauh Trevoh Chalobah membuat tuan rumah berhasil meraih kemenangan nyaman di depan publik mereka sendiri.

Skuad asuhan Thomas Tuchel bahkan bisa semakin berbahaya di laga ini usai mereka telah menyelesaikan transfer Rp 1,94 Trilyun untuk Romelu Lukaku, dengan bomber internasional Belgia itu siap untuk menjalani debutnya di pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Dalam 203 pertemuan secara keseluruhan di antara kedua belah pihak, Arsenal masih jauh lebih unggul dengan 80 kemenangan, 59 imbang dan 65 kekalahan. The Gunners bahkan meraih tiga kemenangan beruntun di tiga pertemuan kompetitif terbaru di antara keduanya.

Berita Tim

Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Runar Alex Runarsson, dan Willian diragukan usai terinfeksi covid. Martin Odegaard belum tersedia karena masalah visa, sedangkan Thomas Partey, Eddie Nketiah, dan Gabriel Magalhaes belum pulih dari cedera.

Christian Pulisic positif covid dan tidak akan tersedia di sini. Hakim Ziyech dan N’golo Kante sudah mulai berlatih dan bisa diperhitungkan untuk pertandingan ini. Ruben Loftus-Cheek diragukan.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (3-4-3) : Bernd Leno; Pablo Mari, Rob Holding, Ben White; Kieran Tierney, Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Cedric Soares; Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, Bukayo Saka

Chelsea (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicieta, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku

Prediksi

Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun di tiga pertemuan terakhir keduanya, tapi mereka mungkin diragukan bisa melanjutkan performa positif itu melawan Chelsea karena ketimpangan situasi mereka saat ini.

Selain kekalahan 2-0 dari Brentford, Mikel Arteta juga terancam kehilangan terlalu banyak pemain kunci, dan terutama jika duo striker utama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette absen, ini akan menjadi masalah besar bagi lini serang mereka.

Apalagi Chelsea telah menjadi tim yang sangat solid di bawah asuhan Thomas Tuchel, dan dengan tambahan Romelu Lukaku di skuad mereka, The Blues merupakan favorit kuat di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Arsenal 0-2 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO