Prediksi Arsenal vs Fulham, Lanjutkan Performa di Liga Europa, Bidik Hattrick Menang!

Gila Bola – Arsenal akan berusaha meraih tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi ketika mereka menjamu rival London Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium pada Minggu (18/4) malam WIB.

The Gunners telah menemukan sedikit momentum dalam fase-fase krusial di musim ini, sedangkan Fulham telah kalah di empat pertandingan liga berturut-turut dan sedang menuju jurang degradasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan adanya tekanan pasca hasil imbang 1-1 yang mengecewakan pada tengah pekan lalu di pertandingan kandang, Arsenal mengubah gaya permainan mereka dan lebih klinis untuk membantai tuan rumah Slavia Praha dengan skor 4-0 di leg kedua pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta menghasilkan performa menyerang yang luar biasa di babak pertama, mencetak tiga gol dalam enam menit – setelah satu gol dianulir – untuk lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Kemenangan itu, setelah menang 3-0 di Sheffield United di liga, memastikan Arsenal masih memiliki harapan tersisa untuk diperjuangkan di sisa musim ini.

The Gunners saat ini terpaut tujuh poin dari tempat keenam dan sejak Januari mereka tidak pernah memenangkan pertandingan liga berturut-turut, dan mereka juga telah kalah delapan kali di kandang dalam kompetisi musim ini, yang terbanyak sejak 1929-30.

Itu adalah sesuatu yang Fulham harus manfaatkan sepenuhnya jika mereka ingin memiliki harapan untuk menghindari degradasi dan mengejar Newcastle United yang semakin menjauh di atas mereka, terpaut enam poin dengan The Magpies masih punya satu laga di tangan.

Pasukan Scott Parker kalah 1-0 dari Wolverhampton Wanderers pekan lalu yang berarti sekarang mereka sudah menelan empat kekalahan berturut-turut. Sementara mereka masih memiliki pertandingan berat melawan Arsenal, Chelsea dan Manchester United di sisa musim ini, tampaknya Fulham memang sudah ditakdirkan untuk kembali ke Championship.

Rekor Pertemuan

Dalam 18 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Arsenal memenangkan 12 pertandingan, kalah dua kali, dan seri empat kali. Di pertemuan pertama musim ini, The Gunners menang 3-0 berkat gol-gol Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Berita Tim

Arsenal tidak akan diperkuat bek kiri Skotlandia Kieran Tierney dan bek tengah berpengalaman asal Brasil David Luiz. Ada keraguan atas ketersediaan gelandang Norwegia Martin Odegaard dan pemain internasional Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer Fulham Scott Parker tidak dapat memainkan kiper Slovakia Marek Rodak, bek Belanda Terence Kongolo, dan pemain internasional Skotlandia Tom Cairney. Ada keraguan atas ketersediaan penyerang Ademola Lookman.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka; Thomas Partey, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette

Fulham XI (3-4-2-1): Alphonse Areola; Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Terence Kongolo; Kenny Tete, Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ruben Loftus-Cheek, Bobby Decordova-Reid; Aleksandar Mitrovic

Prediksi

Arsenal telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi. Sementara Fulham telah kalah dalam 4 pertandingan terakhir mereka, The Gunners adalah favorit di sini.

Arsenal telah mengalami musim yang mengecewakan di Liga Inggris saat ini, tapi mereka telah menemukan performa bagus di dua laga terakhir, mengalahkan Crystal Palace 0-3 di Premier League dan Slavia Praha 0-4 di Liga Europa.

Fulham, di sisi lain, berada di urutan ke-18 dan performa mereka tak kunjung membaik di fase-fase krusial musim ini, yang sepertinya hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

Prediksi Skor : Arsenal 3-0 Fulham