Prediksi Arsenal vs Liverpool, Leg 1 Semifinal Piala Liga, Jumat 7 Januari 2022

Di tengah ketidakpastian berlangsungnya pertandingan karena wabah coronavirus di skuad Liverpool, pasukan Jurgen Klopp akan bertandang ke London Utara untuk menghadapi Arsenal di leg pertama Piala Liga di Stadion Emirates pada Jumat (7/1) dini hari WIB.

Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1 di babak sebelumnya, sementara Liverpool membutuhkan kemenangan lewat adu penalti untuk menyingkirkan Leicester City.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Masih ada pertanyaan besar apakah pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga antara Arsenal melawan Liverpool di Stadion Emirates ini akan bisa dilangsungkan lantaran pihak mengajukan penundaan pertandingan karena wabah covid di skuad mereka.

Setelah kehilangan Naby Keita, Mohamed Salah, dan Sadio Mane ke Piala Afrika, sementara Jurgen Klopp, Joel Matip, Roberto Firmino, dan Alisson Becker sakit, sekarang Liverpool mengkonfirmasi bahwa total ada 14 kasus di skuad mereka yang membuat mereka mengajukan penundaan jadwal pertandingan ini.

Kedua tim akan datang ke pertandingan ini dengan modal yang sama-sama kurang menyenangkan setelah Arsenal kalah kontroversi dengan skor 1-2 dari juara bertahan Manchester city di Premier League, sementara Liverpool yang kehilangan pelatih mereka dan sejumlah pemain harus puas dengan skor imbang 2-2 di kandang Chelsea.

Sementara di babak perempat final sebelumnya di Piala Liga, Arsenal mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1 di kandang berkat hattrick Eddie Nketiah, sementara Liverpool bermain imbang 3-3 melawan Leicester City sebelum akhirnya menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Rekor Pertemuan

Liverpool masih unggul dalam sejarah pertemuan ini, menang 92 kali, kalah 81 kali, dan imbang 61 kali melawan Arsenal. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada November 2021 saat The Reds menghabisi The Gunners dengan skor 4-0 di Anfield.

Berita Tim

Mo Elneny, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey terbang ke AFCON, Pablo Mari sakit, sementara Sead Kolasinac cedera. Gabriel Magalhaes absen bagi Arsenal karena skorsing.

Laga ini berisiko ditunda setelah merebaknya wabah COVID di tempat latihan Liverpool dengan kabarnya ada total 14 kasus. Roberto Firmino, Joel Matip dan Alisson sudah keluar setelah dites positif selama akhir pekan. Sadio Mane, Mo Salah dan Naby Keita semuanya berangkat ke AFCON, sementara Thiago, Takumi Minamino, Divock Origi, dan Nat Phillips masih cedera.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1) : Bernd Leno; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Rob Holding, Nuno Tavares; Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Eddie Nketiah

Liverpool XI (4-3-3) : Caoimhon Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Jose Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson; Kaide Gordon, Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain

Prediksi

Sejauh ini masih belum ada kepastian apakah laga ini bisa dilangsungkan atau ditunda, dengan ada 14 kasus positif di skuad Liverpool saat ini yang bahkan situasi bisa semakin memburuk jelang pertandingan.

Jika laga tetap dilangsungkan, maka ini tentu saja akan menjadi keuntungan bagi Arsenal untuk bisa membalaskan dendam atas kekalahan di Premier League dan mengamankan satu kaki ke babak final.

Prediksi Skor : Arsenal 2-1 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO