Prediksi Arsenal vs Liverpool, Rekor The Gunners Belakangan Ini Buruk Kontra The Reds

Gilabola.com – Usai jeda internasional, Premier League pekan ini kembali dengan laga besar yang mempertemukan Arsenal menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada Minggu (4/4) dini hari WIB.

Kedua tim belum benar-benar memuaskan di musim ini saat skuad asuhan Mikel Arteta masih terdampar di urutan kesembilan klasemen dengan 42 poin dari 29 laga, sementara tim Jurgen Klopp yang berstatus juara bertahan hanya berada di urutan keenam, hanya empat poin lebih baik dari tuan rumah mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musuh lama Arsenal, Jesse Lingard, tancap gas sejak awal laga untuk apa yang tampaknya akan menjadi kemenangan komprehensif untuk West Ham di Stadion London sebelum jeda internasional, ketika pemain pinjaman Manchester United itu mengobrak-abrik pertahanan rumah, mengemas satu gol dan satu assist untuk membawa tim tamu unggul 3-0 hingga menit ke-32.

Tapi The Gunners segera bereaksi setelah itu, memperkecil skor melalui gol bunuh diri Thomas Soucek dan Craig Dawson di masing-masing babak, sebelum upaya Alexandre Lacazette di delapan menit jelang bubaran memaksa kedua tim bermain sama kuat 3-3.

Channel Gilabola di Youtube

Arsenal juga melaju ke perempat final Liga Europa, tetapi tidak benar-benar dengan cara yang memuaskan karena Olympiacos mengklaim kemenangan 1-0 di Emirates, dan dengan hanya tiga kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di liga, harapan untuk finish di empat besar tampaknya perlahan mulai sirna dari pasukan Mikel Arteta.

Diogo Jota kembali ke Molineux dengan cara yang mengesankan untuk membuat mantan timnya Wolves kalah 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris terakhir mereka sebelum jeda, meskipun hasil pertandingan dibayangi oleh cedera kepala yang mengerikan pada rekan senegaranya Rui Patricio.

Seperti halnya dengan Arsenal di Liga Europa, harapan sukses Liverpool di kompetisi antarklub Eropa masih terjaga karena mereka meraih kemenangan agregat 4-0 atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions, meskipun mereka sekarang harus mengalahkan Real Madrid di perempat final untuk mencoba mengangkat trofi.

Rekor Pertemuan

Ini adalah salah satu pertandingan tertua dalam sepak bola Inggris saat Arsenal dan Liverpool telah bermain dalam 232 pertandingan. The Reds unggul tipis dengan 90 kemenangan, sementara The Gunners telah mengalahkan mereka pada 81 kesempatan. Tapi dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim sangat berimbang dengan berbagi dua kemenangan dan dua imbang meski salah satu kemenangan tim London didapat melalui adu penalti.

Berita Tim

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Bukayo Saka tersedia setelah pemain sayap itu ditarik dari skuad Inggris karena masalah kebugaran. Emile Smith Rowe juga diragukan usai cedera bersama timnas Inggris U-21 di Euro U-21.

Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Jordan Henderson masih cedera panjang. Roberto Firmino kembali berlatih dan dia mungkin akan tersedia melawan Arsenal.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Prediksi

Arsenal tidak terkalahkan dalam 23 dari 25 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi dan Mikel Arteta akan berharap bahwa rekor ini akan terus berlanjut melawan pasukan Jurgen Klopp yang melemah musim ini.

Tapi Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi dalam pertandingan yang berlangsung 90 menit, dan tuan rumah akan butuh turun dengan kekuatan penuh untuk bisa mengakhiri catatan buruk mereka melawan The Reds.

Penampilan Diogo Jota sejak kembalinya dari cedera mungkin memberi The Reds harapan tetapi masalah pertahanan tetap menjadi kekhawatiran terbesar Jurgen Klopp. Duet Ozan Kabak dan Nat Phillips memang belakangan mulai membaik sebagai duet bek tengah, tapi Arsenal diharapkan menawarkan perlawanan yang sulit bagi duet bek muda Liverpool.

Sangat sulit untuk memprediksi yang satu ini. Tim tamu sedikit favorit mengingat catatan tandang mereka juga tak seburuk saat bermain di kandang belakangan ini, tapi menurut kami pertandingan ini akan menghasilkan hasil imbang yang menghibur.

Prediksi Skor : Arsenal 2-2 Liverpool

AHABET
AHABET