Prediksi Arsenal vs Manchester City, Bisa Hentikan Rekor Kemenangan Citizens, Gunners?

Gila Bola – Manchester City akan berusaha untuk melanjutkan perjalanan mereka untuk mendapatkan kembali gelar Liga Inggris ketika mereka menghadapi Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu (21/2) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 12 di Liga Inggris untuk unggul 10 poin di puncak klasemen atas Manchester United dan Leicester City, dengan Manchester City bahkan unggul 22 poin di atas tuan rumah akhir pekan ini, yang duduk di urutan ke-10.

Hanya sedikit orang yang tahu kualitas yang dimiliki Manchester City lebih baik daripada Mikel Arteta, yang menghabiskan tiga tahun sebagai asisten Pep Guardiola sebelum mengambil alih sebagai manajer Arsenal, dan kini ada harapan besar di pundak bos Spanyol itu untuk menghentikan lajuĀ The Citizens.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam konferensi pers pra-pertandingannya, Mikel Arteta berbicara tentang Manchester City sebagai tim terbaik di Eropa, sementara Carlo Ancelotti mengakui bahwa sulit untuk menghentikan Raheem Sterling dan kawan-kawan saat ini usai Everton dibuat takluk dengan skor 3-1 di laga sebelumnya.

Rekor sempurna Manchester di tahun 2021 kini akan mulai mendapatkan ujian yang sesungguhnya dalam beberapa minggu mendatang dengan perjalanan yang sulit yang membuat mereka menghadapi Arsenal, Borussia Monchengladbach, West Ham United dan Manchester United secara berurutan, dan ini bisa sangat penting untuk menegaskan dominasi mereka di sepak bola Eropa saat ini.

Arsenal, sementara itu, masih berada di papan tengah klasemen dengan hanya 14 pertandingan tersisa musim ini, dengan delapan poin memisahkan mereka dari zona Liga Champions dan selisih 22 poin dari Manchester City. Pasukan Mikel Arteta akan membutuhkan peningkatan drastis selama sisa musim jika mereka ingin memangkas gap dengan empat besar, atau minimal finish di zona Liga Europa.

Head to Head

Manchester City akan menuju pertandingan sebagai favorit besar, karena mereka memiliki rekor head to head yang superior melawan Arsenal dalam beberapa waktu terakhir. The Gunners hanya berhasil memenangkan satu dari lima pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, kalah empat kali.

Berita Tim

Arsenal tidak memiliki terlalu banyak masalah cedera dan Mikel Arteta akan memiliki skuad yang hampir lengkap untuk diseleksi, hanya Thomas Partey yang diragukan tapi dia sedikit ada kesempatan untuk bisa diturunkan di laga ini, meski Dani Ceballos terbukti tampil mengesankan di Liga Europa.

Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak akan diperkuat Ilkay Gundogan dan Nathan Ake, namun Kevin De Bruyne telah kembali dan itu merupakan dorongan besar bagi Pep Guardiola. Playmaker Belgia bisa diturunkan sebagai penyerang nomor sembilan palsu, meski Gabriel Jesus dan Sergio Aguero tersedia.

PrediksiĀ 

Manchester City tanpa cela di sepanjang tahun 2021, sementara kualitas pertahanan mereka benar-benar dalam sorotan besar usai hanya kebobolan enam kali selama mereka meraih 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Di sisi lain, sisi ofensif mereka tetap sangat mengesankan.

Manchester City telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka sementara mereka juga memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi. Manchester City juga mencetak setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.

Dengan semua fakta di atas, tidak mengejutkan jika Manchester City adalah favorit besar untuk menang di sini, meski Arsenal tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Tapi sebenarnya ada harapan besar bahwa Mikel Arteta bisa meraih hasil mengejutkan demi menghidupkan persaingan gelar di Premier League musim ini.

Prediksi Skor : Arsenal 0-1 Manchester City