Prediksi Arsenal vs Manchester City, Pekan Ke-21 Liga Inggris, Sabtu 1 Januari 2022

Manchester City akan berusaha mencatatkan kemenangan ke-11 mereka secara beruntun di Liga Inggris ketika mereka bertandang ke Stadion Emirates untuk menghadapi Arsenal pada Sabtu (1/1) malam WIB.

Berkat hasil positif selama tengah pekan serta terpelesetnya dua rival mereka, Manchester City sekarang unggul delapan angka di puncak klasemen, sementara Arsenal berada di urutan keempat, unggul empat poin dari West Ham United dan Manchester United.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arsenal sempat menghadapi banyak kritik di awal musim 2021/2022 ini saat mereka sempat terdampar di dasar klasemen, tapi mereka bangkit sekarang dan saat ini berada dalam lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, empat di antaranya di Liga Inggris melawan Southampton, West Ham, Leeds United, dan Norwich City.

Bahkan pasukan Mikel Arteta sebenarnya telah mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1 di perempat final Piala Liga sebelum menggelontorkan lima gol ke gawang Norwich City di laga boxing day. Sayangnya bahwa manajer mereka sekarang tidak akan bisa mendampingi timnya menghadapi lawan terberat musim ini karena positif covid.

Manchester City, sementara itu, akan memasuki pertandingan akhir pekan ini dengan kemenangan tipis 0-1 atas Brentford pada tengah pekan dengan Phil Foden mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan tim besutan Thomas Frank tersebut.

Berkat hasil itu, Manchester City sekarang berada dalam 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris yang membuat mereka unggul delapan poin di puncak klasemen, mengumpulkan 50 poin dari 20 pertandingan mereka sejauh musim 2021/2022 ini.

Rekor Pertemuan

Manchester City telah memenangkan semua dari sembilan pertemuan Premier League terakhir mereka melawan Arsenal. Ini merupakan kekalahan beruntun terpanjang Arsenal di Liga Inggris melawan sebuah tim. The Gunners juga gagal mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan The Citizens.

Berita Tim

Sead Kolasinac masih absen karena cedera, sementara Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu, Ainsley Maitland-Niles, dan Calum Chambers positif covid. Pierre-Emerick Aubameyang mungkin masih diasingkan.

Kyle Walker masih diragukan bagi City, bersama Rodri dan John Stones. Benjamin Mendy terpindana.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kiran Tierney; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette

Manchester City XI (4-3-3) Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling

Prediksi 

Manchester City akan sangat percaya diri setelah memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi, sementara mereka juga sekarang berada dalam 10 kemenangan beruntun di Premier League.

Cara Arsenal tampil dalam beberapa pekan terakhir seharusnya membuat para penggemar mereka sedikit optimis menjelang pertemuan sulit ini, meski bagaimanapun Manchester City tetap diunggulkan, apalagi dengan sejumlah masalah covid termasuk pada manajer Mikel Arteta.

Prediksi Skor : Arsenal 1-2 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO