Prediksi Arsenal vs West Bromwich Albion, Jual Atau Perbaiki The Gunners, Kroenke!

Gilabola.com – Arsenal akan berusaha untuk melupakan sakit hati mereka usai tersingkir di semifinal Liga Europa ketika mereka menjamu West Bromwich Albion yang terancam degradasi di Liga Inggris pada Senin (10/5) dini hari WIB.

Arsenal telah kalah di tujuh pertandingan kandang liga musim ini, empat lebih banyak dari musim lalu, dan juga tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di Stadion Emirates di semua kompetisi. Tapi West Brom hanya mengklaim dua kemenangan tandang musim ini, meskipun salah satunya adalah kemenangan tandang mengesankan 2-5 di markas Chelsea pada bulan April.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selama 22 tahun era Arsene Wenger, Arsenal tak pernah gagal lolos ke Liga Champions atau Liga Europa. Tapi kini di era Mikel Arteta, mereka hampir dipastikan tanpa sepak bola kontinental di musim depan usai tersingkir di semifinal Liga Europa di tangan Villarreal.

Sementara di kancah domestik mereka juga sangat buruk berada di urutan kesembilan klasemen, lima poin dari Liverpool di peringkat ketujuh yang masih punya satu laga di tangan, dan 12 poin jauhnya dari Chelsea di peringkat keempat dengan empat laga tersisa.

Channel Gilabola di Youtube

Tak pelak di tengah demo fans belakangan ini dan laporan ketertarikan dari bos Sportify untuk membeli Arsenal, pemilik klub Stan Kroenke harus mengambil sikap pada raksasa London yang tengah menjalani musim terburuk ini. Berani modal besar dan berkomitmen untuk membangun skuad musim depan, atau menjualnya kepada miliader asal Swedia Daniel Ek yang mungkin serius membangunkan kembali kejayaan klub berjuluk Meriam London ini.

Setelah tanpa kemenangan di tiga laga beruntun, kalah sekali dan imbang dua kali, West Brom juga sama-sama membutuhkan kemenangan jika mereka masih berharap bisa lolos dari jeratan degradasi ke divisi Championship.

Tapi kesempatan The Baggies untuk bertahan di Premier League sebenarnya sudah sangat tipis, setipis asa Arsenal untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Saat ini skuad asuhan Sam Allardyce masih berada di urutan ke-19, 10 poin dari Burnley di peringkat ke-17 dengan hanya empat laga tersisa.

Rekor Pertemuan

Arsenal telah mendominasi pertandingan ini selama bertahun-tahun, memenangkannya sebanyak 17 kali. West Brom hanya berhasil meraih empat kemenangan, sementara empat pertandingan berakhir imbang. Arsenal juga memenangkan empat dari enam pertemuan terbaru, dan memenangkan semua tujuh laga kandang terakhir mereka melawan The Baggies.

Berita Tim

Arsenal kemungkinan besar akan tanpa duet David Luiz dan Granit Xhaka. Sementara yang pertama sedang memulihkan diri dari cedera hamstring, yang terakhir mengalami cedera jelang pertandingan melawan Villarreal.

Robert Snodgrass tidak mengambil risiko di pertandingan terakhir melawan Wolves dan bisa masuk bangku cadangan jika dia dinyatakan fit. Ainsley Maitland-Niles tidak akan memenuhi syarat untuk menghadapi klub pemiliknya. Branislav Ivanovic cedera dan tak akan tersedia di sini.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

West Brom XI (4-4-2): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Romaine Sawyers, Oke Yokuslu, Conor Gallagher, Matheus Pereira; Callum Robinson, Mbaye Diagne

Prediksi

Arsenal telah memenangkan 7 pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Brom di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 7 pertandingan kandang terbaru mereka melawan The Baggies di semua kompetisi.

Arsenal mungkin musim ini berada dalam performa kandang yang mengecewakan, sudah kalah tujuh kali di Emirates Stadium, kalah di dua laga kandang terbaru, tapi mereka akan menghadapi West Brom yang baru menang dua kali di laga tandang dan kebobolan minimal 2 gol di 3 pertandingan tandang teranyar mereka di Premier League.

Musim Arsenal pada dasarnya sudah berakhir setelah tersingkir dari semifinal Liga Europa pada pertengahan pekan, tapi mereka tentu akan berharap untuk menjaga harga diri mereka dengan mengakhiri musim domestik mereka dengan sebaik mungkin.

Prediksi Skor : Arsenal 2-0 West Brom

AHABET
AHABET