Prediksi Aston Villa vs Manchester City, 11 Poin Lagi Menuju Gelar Juara Liga Inggris

Gilabola.com – Aston Villa menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis (22/4) dini hari WIB, dengan The Citizens membutuhkan 11 poin lebih untuk dipastikan memenangkan gelar liga ketiga mereka dalam empat musim terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola.

Aston Villa, sementara itu, dapat kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris dengan mendapatkan hasil yang positif di sini saat tiga angka bisa membawa mereka naik dua tingkat dan menggusur Leeds United serta Arsenal.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah memulai musim dengan performa luar biasa, Villa secara signifikan menurun dalam beberapa pekan terakhir, hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka sejak kehilangan Jack Grealish karena cedera tulang kering.

Pasukan Dean Smith nyaris saja menghindari kekalahan di kandang Liverpool pada pertandingan terakhir, dengan debutan Inggris baru-baru ini Ollie Watkins membuat The Villains memimpin dua menit jelang jeda babak pertama. Tapi Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan menit ke-57 dan Trent Alexander-Arnold akhirnya memberi gol kemenangan bagi tuan rumah di masa injury time.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun mengalami penurunan dalam hasil dan penampilan, Villa harus tetap berjuang di sisa musim ini karena mereka masih sangat mungkin bisa memperbaiki posisi mereka untuk naik ke papan tengah atas klasemen, dan kemenangan di sini bahkan bisa membawa mereka melewati Leeds dan Arsenal ke urutan kesembilan dengan satu laga di tangan.

Mimpi City untuk memenangkan empat gelar bersejarah berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Chelsea di semifinal Piala FA di Wembley pada akhir pekan, dengan tim asuhan Pep Guardiola semakin menderita karena kehilangan Kevin de Bruyne yang mengalami cedera.

Perhatian manajer Catalan sekarang harus kembali untuk mengamankan gelar Liga Inggris ketiganya dalam empat musim, terutama dengan rival mereka Manchester United mengurangi jarak di puncak klasemen menjadi delapan poin setelah Setan Merah mengalahkan Burnley 3-1 pada akhir pekan untuk meraih kemenangan kelima berturut-turut di liga.

Rekor Pertemuan

Sejak Villa promosi pada 2019 lalu, Manchester City memenangi semua empat pertemuan sejauh ini dan mencetak minimal dua gol. Sementara dalam lima lawatan terakhir ke Villa Park, The Citizens juga tak pernah kalah, menang empat kali.

Berita Tim

Musim Trezeguet telah berakhir bagi Villa setelah ia mengalami cedera lutut saat melawan Liverpool dan pemain Mesir itu bergabung dengan Jack Grealish di pinggir lapangan. Wesley lagi-lagi harus absen karena dia melanjutkan pemulihan dari cedera lutut, tetapi Morgan Sanson memiliki peluang untuk fit setelah absen saat kalah 2-1 dari The Reds.

Kevin De Bruyne dilaporkan harus absen selama sebulan karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kekalahan semifinal Piala FA melawan mantan klubnya Chelsea. Pep Guardiola juga akan tetap tanpa Sergio Aguero.

Perkiraan Pemain

Aston Villa XI (4-2-3-1) : Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El-Ghazi, John McGinn, Bertrand Traore; Ollie Watkins

Manchester City XI (4-2-3-1) ; Ederson Moraes; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 9 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League dan memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi. Jadi pasukan Pep Guardiola adalah favorit besar di sini.

Manchester City telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa di semua kompetisi, dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Mengingat kualitas dari daya serang mereka, catatan itu diharapkan akan berlanjut di sini.

Absennya Jack Grealish terbukti sangat mempengaruhi performa skuad asuhan Dean Smith dan ini membuat Aston Villa diragukan bisa membuat kejutan di sini dan menghentikan Manchester City untuk melangkah lebih dekat ke gelar Liga Inggris musim ini.

Prediksi : Aston Villa 0-2 Manchester City

AHABET
AHABET