Prediksi Aston Villa vs Manchester United, Marathon 3 Laga 5 Hari Setan Merah Dimulai

Gilabola.com – Baru saja memesan tempat mereka di final Liga Europa, Manchester United akan memulai jadwal padat dari tiga pertandingan Liga Inggris mereka dalam waktu hanya lima hari ketika mereka menghadapi Aston Villa pada hari Minggu (9/5) malam WIB.

Kemenangan secara efektif akan mengamankan tempat empat besar untuk Manchester United, sementara Aston Villa mencari kemenangan di liga berturut-turut untuk pertama kalinya di tahun kalender 2021 ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Aston Villa sekali lagi akan tanpa Jack Grealish untuk pertandingan ini, dengan kapten dan bintang andalan mereka itu akan melewatkan pertandingan ke-12 berturut-turut karena cedera tulang kering, menghalanginya untuk tampil mengesankan melawan klub yang terus dikaitkan dengan minat atas jasanya sejak musim panas lalu.

Absennya Jack Grealish memang benar-benar mempengaruhi performa Aston Villa, yang mengalami penurunan hebat sejak gelandang Inggris itu absen, hanya menang tiga kali dari 11 pertandingan sebelumnya, kalah lima kali dan tiga lainnya berakhir imbang.

Channel Gilabola di Youtube

Kini setelah sempat bersaing di papan atas klasemen di awal musim, pasukan Dean Smith merosot ke urutan ke-10 klasemen sementara Premier League, meski setidaknya mereka akan datang ke laga ini dengan modal kemenangan 1-2 yang mengejutkan atas Everton di Goodison Park pekan lalu.

Tertundanya laga melawan Liverpool di Old Trafford pada akhir pekan lalu hanya memberikan mimpi buruk berupa jadwal yang terlalu padat bagi Manchester United, yang sekarang harus memainkan tiga laga hanya dalam tempo lima hari di Premier League.

Usai memastikan kemenangan agregat 8-5 atas Roma di semifinal untuk memastikan langkah mereka ke final Liga Europa, kini Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan memulai marathon tiga laga per lima hari mereka, melawan Aston Villa, Leicester City, dan Liverpool secara berturut-turut.

Tapi setidaknya dengan pencapaian final pertama di era Ole Gunnar Solskjaer dan meningkatnya performa Edinson Cavani, Manchester United akan sangat percaya diri untuk menjalani laga padat mereka, dengan mereka juga dalam performa bagus di liga, memetik lima kemenangan beruntun sebelum ditahan imbang 0-0 Leeds United pada dua pekan lalu.

Rekor Pertemuan

Sejak Villa promosi kembali pada 2019, kedua tim bertemu tiga kali di Premier League, United menang dua kali dan imbang sekali. Secara keseluruhan, Villa kalah empat kali di lima laga kandang terakhir mereka melawan United di kompetisi domestik.

Berita Tim

Aston Villa tidak akan diperkuat pemain sayap Mesir Trezeguet dan gelandang Prancis Morgan Sanson, sementara kapten Jack Grealish juga belum diketahui kapan bisa kembali. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Dean Smith diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Sama seperti saat melawan Roma, Ole Gunnar Solskjaer akan tetap tanpa Phil Jones, Anthony Martial, dan Daniel James.

Perkiraan Pemain

Aston Villa XI (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins

Manchester United XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Prediksi

Manchester United punya rekor away yang luar biasa di kompetisi domestik, tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, bahkan mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di liga.

Manchester United juga sangat kuat secara head to head, tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi, termasuk menang 4 di 5 lawatan teranyar mereka ke Villa Park di liga.

Pasukan Dean Smith telah mengalami penurunan performa sejak cederanya Jack Grealish. Sementara United justru dalam performa bagus dan tengah sangat percaya diri usai lolos ke final Liga Europa. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani yang tengah berada dalam performa luar biasa juga akan sangat termotivasi untuk melanjutkan penampilan onfire mereka di sini.

Prediksi: Aston Villa 1-3 Manchester United

AHABET
AHABET