Prediksi Bournemouth vs Liverpool 8 Desember 2018

Prediksi Bournemouth vs Liverpool 8 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi AFC Bournemouth vs Liverpool pada laga Liga Inggris pekan ke-16 di Stadion Dean Court, Sabtu (8/12) malam WIB.

AFC Bournemouth berhasil hentikan kemerosotan performa mereka baru-baru ini di pertengahan pekan, ketika mereka mengalahkan Huddersfield 2-1 yang di Stadion Vitality. Tapi, bahkan dengan mereka empat kali kalah pada pertandingan mereka sebelumnya, The Cherries masih terlihat berada dalam musim yang fantastis.

Bournemouth duduk di posisi ke-7, hanya kalah selisih gol dari Everton, bahkan mengungguli Manchester United. Kekalahan terakhir mereka telah menunjukkan ada kelemahan dalam skuad mereka, tapi tidak dapat disangkal betapa mengesankannya mereka musim ini.

Skuad asuhan Eddie Howe telah memenangkan tujuh dari 15 laga liganya musim ini, dan mencetak 25 gol. Tapi mereka tampil buruk saat hadapi tim-tim yang berposisi lebih tinggi di klasemen liga.

Mereka kalah empat kali melawan tim enam besar di Premier League musim ini. Jadi, mereka mungkin tak punya harapan besar untuk dapatkan hasil positif pada laga nanti.

Advertisement
OLE777
OLE777

Liverpool selamat dalam laga mendebarkan di tengah pekan, setelah tertinggal lebih dulu melawan Burnley yang sedang dalam performa yang bagus, dan berbalik unggul 3-1.

Hal ini memungkinkan mereka untuk terus membuntuti Manchester City di puncak klasemen, dengan The Citizens hanya unggul dua poin. Ini sepertinya akan menjadi perebutan gelar antara dua tim saja, karena terbentang jarak lebar antara dua tim teratas dengan tim-tim lainnya di bawah mereka.

BACA:  Liverpool Incar 5 Pemain Belakang Januari Nanti

Liverpool masih tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Mereka berharap untuk tetap demikian jelang laga besar mereka melawan Manchester United, akhir pekan depan.

Sesuatu yang bisa diharapkan dari pertandingan Bournemouth adalah, banyaknya gol yang tercipta. Tuan rumah telah melihat 47 gol dalam 15 pertandingan mereka sejauh ini, dan semua – kecuali tiga laga, usai dengan tiga gol atau lebih. Keenam laga teranyarnya usai dengan skor besar dan mereka pasti akan menyukai peluang mereka untuk mencetak gol melawan Liverpool.

Sayangnya, pertahanan mereka tidak kokoh karena sudah kebobolan 22 gol musim ini. Liverpool diperkirakan punya kepercayaan diri untuk mengambil tiga poin di laga Sabtu mendatang. Prediksi Skor: Bournemouth 1-3 Liverpool.

Head-to-head Bournemouth vs Liverpool

Bournemouth empat kali kalah dalam enam laga liga melawan Liverpool. The Cherries hanya meraih satu kemenangan dari 13 laga kompetitif melawan Liverpool, yakni dalam pertandingan Liga Inggris Desember 2016.

Statistik Pertandingan AFC Bournemouth vs Liverpool

  • Bournemouth melepaskan 43 tembakan dalam tiga pertandingan Liga Inggris pertama mereka melawan Liverpool, saat 47 tembakan tertuju ke gawang mereka. Pada tiga laga terakhirnya, The Cherries hanya meluncurkan 20 tembakan, saat menderita 61 ditembakkan ke gawang mereka.
  • Kemenangan Bournemouth melawan Huddersfield di laga tengah pekan mengakhiri empat kekalahan beruntun bagi The Cherries.
  • Liverpool meraih 39 poin dari 15 laga liga musim ini, yang merupakan awal musim terbaiknya di liga. Hanya enam tim (termasuk Manchester City musim ini) telah memenangkan lebih banyak poin dari 15 laga liga perdananya di Premier League.
  • Roberto Firmino dari Liverpool telah terlibat dalam lima gol dalam lima laga liga terkininya melawan Bournemouth (tiga gol, dua assist).
  • Alisson tak kebobolan dalam 15 laga liga perdananya; menyamai rekor klub di Liga Inggris yang dicatatkan Javier Mascherano pada November 2007. Jika dia bermain dan tidak kalah dalam pertandingan ini, dia akan membuat rekor klub baru.
  • James Milner bisa mencatatkan penampilan Premier League ke-500 di pertandingan ini, dan menjadi pemain ke-13 yang mencapai rekor tersebut. Jika dia bermain di laga hari Sabtu nanti, dia akan menjadi yang termuda ke-2 melakukannya pada usia 32 tahun 338 hari, hanya kalah dari Gareth Barry (32 tahun 219 hari).
BACA:  Mohamed Salah Tak Bahagia di Liverpool

Berita Tim Bournemouth

  • Adam Smith absen lagi pada Sabtu mendatang, sementara Dan Gosling masih diragukan.

Berita Tim Liverpool

Joe Gomez menderita cedera patah pergelangan kaki pada laga pertengahan pekan dan akan bergabung dengan absen jangka panjang Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara Andrew Robertson, Dominic Solanke dan Sadio Mane semuanya diragukan karena cedera.