Prediksi Brentford vs Arsenal, Matchday 1 Liga Inggris, Sabtu 14 Agustus 2021

Gilabola.com – Musim baru Premier League 2021/2022 akan berlangsung di Brentford Community Stadium pada Sabtu (14/8) dini hari WIB, saat tim promosi Brentford akan menjadi tuan rumah bagi rival London, Arsenal.

Pasukan Thomas Frank akhirnya mencicipi liga papan atas Inggris untuk pertama kalinya sejak 1947, sementara skuad asuhan Mikel Arteta mempersiapkan kampanye langka tanpa sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penantian panjang selama 74 tahun yang menyakitkan bagi Brentford untuk bermain sepak bola di liga papan atas Liga Inggris akhirnya berakhir berkat gol dari Ivan Toney dan Emiliano Marcondes di laga final playoff melawan Swansea City.

Selama pramusim, skuad asuhan Thomas Frank juga cukup bagus. Kekalahan 1-0 dari West Ham United hanya memberikan sedikit noda kecil, saat mereka juga berhasil mengklaim kemenangan atas sesama tim papan atas Watford dan Valencia.

Bahkan Brentford juga mengklaim hasil imbang 2-2 yang sangat mengesankan melawan Manchester United. Sementara itu, Cambridge United, Southend United, Wimbledon dan Boreham Wood semuanya bukan tandingan bagi The Bees.

Musim 2021/2022 juga akan menjadi musim yang berbeda bagi para pendukung Arsenal, yang menyaksikan tim mereka untuk pertama kalinya dalam 25 tahun harus tanpa sepak bola Eropa sama sekali, usai hanya finish di urutan kedelapan di musim lalu.

Kini menghadapi musim baru ini, persiapan The Gunners juga tidak benar-benar meyakinkan. Mereka kalah dalam laga pramusim mereka melawan rival London Chelsea dan Tottenham Hotspur, membuktikan bahwa persiapan mereka menuju musim baru masih belum maksimal.

Upaya Mikel Arteta untuk melakukan perombakan pada skuadnya juga tak benar-benar berjalan mulus di musim panas ini. Dari ketiga nama baru yang datang, praktis hanya Ben White yang diharapkan langsung mengisi tempat di starting XI, sementara target untuk gelandang kreatif dan penyerang anyar masih belum didapatkan saat bursa transfer tinggal tersisa dua minggu lagi.

Rekor Pertemuan

Kedua klub ini sebelumnya pernah bertemu satu kali, yaitu pada putaran ketiga Piala EFL tahun 2018. Arsenal mengalahkan Brentford 3-1 saat itu. Danny Welbeck mencetak brace sementara sebiji gol lain dari kemenangan The Gunners dilesakkan Alexandre Lacazette.

Berita Tim

Ivan Toney cedera menjelang dimulainya musim baru Premier League, tetapi tim tuan rumah yakin dia akan tersedia untuk menghadapi Arsenal. Namun, Josh Dasilva dikesampingkan. Ada juga keraguan atas ketersediaan gelandang Denmark Mathias Jensen, yang sedang dirawat karena cedera.

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta akan tanpa gelandang Ghana Thomas Partey, bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes dan striker muda Eddie Nketiah, sementara ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Rob Holding. Ben White kemungkinan akan langsung starter di sini.

Perkiraan Pemain

Brentford  XI (4-3-3): David Raya; Mads Roerslev Rasmussen, Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Rico Henry; Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Frank Onyeka; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Sergi Canos

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Ben White, Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Prediksi

Brentford telah cukup aktif di jendela transfer musim panas ini untuk memastikan bahwa mereka tidak hanya akan numpang lewat di Premier League. Mereka telah mendatangkan gelandang Frank Onyeka, bek tengah Kristoffer Ajer dan penyerang Yoane Wissa.

Arsenal juga sudah merekrut beberapa pemain baru, meski mungkin hanya Ben White yang akan langsung masuk ke starting XI Mikel Arteta. Sayangnya bahwa mereka belum mendapatkan gelandang kreatif yang mereka butuhkan. Emile Smith Rowe berbakat tetapi masih sangat muda.

Gol diharapkan akan tercipta dari kedua belah pihak mengingat Brentford akan mengandalkan Ivan Toney yang sangat produktif, sementara Arsenal akan mengharapkan keluarnya ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette untuk memberi mereka kemenangan yang dibutuhkan di sini.

Prediksi Skor : Brentford 1-2 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO