Prediksi Brentford vs Chelsea, Perempat Final Piala Liga, Kamis 23 Desember 2021

Tiga hari setelah gagal dengan upaya untuk menunda pertandingan Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Chelsea akan dipaksa kembali bermain lagi untuk perempat final Piala Liga melawan Brentford pada Kamis (23/12) dini hari WIB.

Chelsea menderita wabah virus corona yang semakin parah di dalam skuad mereka, memberi Brentford harapan ekstra untuk meraih kemenangan penting dalam derby London Barat ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Thomas Tuchel marah-marah setelah pertandingan lantaran pengajuan penundaan laga Chelsea melawan Wolves ditolak oleh pihak Premier League, meski pihak London Barat mengalami wabah covid di skuad mereka.

Hasilnya, dengan sejumlah pilar yang absen termasuk Romelu Lukaku dan Timo Werner, Chelsea harus puas dengan skor imbang tanpa gol di markas Wolves untuk membuat mereka semakin jauh dari Manchester City di puncak Klasemen, dan sekarang mereka dipaksa untuk bermain lagi di babak perempat final Piala Liga, hasil yang mereka peroleh setelah mengalahkan Southampton dalam babak adu penalti di babak 16 besar sebelumnya.

Tentu saja masalah pada tim Chelsea bisa memberi harapan bagi Brentford untuk meraih kemenangan penting di pertandingan ini dengan tim ini telah tidak bermain sejak kemenangan 2-1 mereka atas Watford pada 11 Desember lalu.

Sebenarnya Brentford juga memiliki pertandingan di Premier League setelah itu, tapi jadwal harus dibatalkan lantaran tim Manchester United tidak bisa melanjutkan pertandingan karena wabah virus di skuad mereka. The Bees melaju ke babak perempat final ini usai mengalahkan Stoke City dengan skor 1-2 di babak 16 besar.

Rekor Pertemuan

Ada 15 pertemuan dalam sejarah kedua tim, tapi ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di Piala Liga. Chelsea masih unggul head to head dengan sembilan kemenangan dan hanya empat kali kalah, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada tahun 1939

Berita Tim

Ethan Pinnock absen setelah tes positif bagi Brentford, sementara David Raya, Kristoffer Ajer, Josh Dasilva, Julian Jeanvier, dan Zanka tidak tersedia karena cedera.

Timo Werner, Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell absen setelah dinyatakan positif covid, dengan Jorginho dan Kai Havertz juga dikatakan menderita virus serupa. Ada keraguan atas ketersediaan Trevoh Chalobah dan Hakim Ziyech bagi Chelsea.

Perkiraan Pemain

Brentford XI (3-5-2): Alvaro Fernandez; Dominic Thompson, Pontus Jansson, Charlie Goode; Christian Nørgaard, Frank Onyeka, Mads Bidstrup, Vitaly Janelt, Rico Henry; Yoann Wissa, Marcus Forss

Chelsea XI (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Malang Sarr; Marcos Alonso, Saul Niguez, Mateo Kovacic, Reece James; Mason Mount, Ross Barkley; Christian Pulisic

Prediksi

Brentford akan datang ke pertandingan ini setelah absen bermain selama setidaknya 12 hari usai pertemuan mereka melawan Manchester United dan Southampton ditunda karena wabah covid di tim lawan.

Di sisi lain, cedera dan kasus covid juga meningkat untuk Chelsea di bulan ini, yang akhirnya membuat mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Wolves di akhir pekan. Jadi Brentford harus bisa mengambil keuntungan dari masalah The Blues untuk mengamankan hasil di pertandingan ini

Prediksi Skor : Brentford 1-0 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO