Prediksi Brentford vs Man City, Pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis 30 Desember 2021

Manchester City akan berharap untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen saat akan bertandang ke markas Brentford dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (30/12) dini hari WIB.

Usai kemenangan rutin mereka selama akhir pekan di boxing day melawan Leicester City, Manchester City sekarang masih mempertahankan keunggulan 6 poin mereka di puncak klasemen, sementara Brentford berada di urutan ke-13 setelah gagal memainkan pertandingan pada pekan sebelumnya karena masalah kesehatan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mengambil masa istirahat kurang dari dua pekan karena masalah kesehatan, Brentford kembali ke atas lapangan dengan hasil yang mengecewakan di dua pertandingan terbaru mereka.

Melawan Chelsea yang juga bermasalah karena wabah covid, Brentford kemudian menelan kekalahan 0-2 di kandang di perempat final Piala Liga sebelum dipermalukan Brighton dengan skor yang sama di akhir pekan di Premier League untuk membuat mereka sekarang turun ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City, sementara itu, akan datang ke pertandingan ini dengan perasaan yang lebih ringan setelah mengetahui bahwa Liverpool kalah di pertandingan melawan Leicester City, berarti keunggulan enam poin mereka masih terjaga di puncak klasemen.

Sementara di sisi lain, pasukan Pep Guardiola justru berhasil mengalahkan The Foxes di pertandingan boxing day di Stadion Etihad dengan skor 6-3 yang luar biasa saat Raheem Sterling mencetak dua gol, sementara empat gol lainnya dicetak oleh empat pemain yang berbeda.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Brentford dan Manchester City dalam format apa pun sejak Januari 1997, ketika kedua tim bertemu di Piala FA dan Sky Blues mengamankan kemenangan 1-0. Pertemuan terakhir antara Brentford dan Manchester City terjadi di musim 1937-38, dengan Brentford menang baik di kandang maupun tandang.

Berita Tim

Rico Henry dan Bryan Mbeumo diragukan tampil, sementara Vitaly Janelt absen karena covid dan Christian Norgaard diskors. Daftar cedera Brentford juga masih panjang saat mereka belum bisa diperkuat Zanka, Kristoffer Ajer, David Raya, Charlie Goode, Tariqe Fosu-Henry, dan Josh Dasilva.

John Stones, Kyle Walker dan Rodri semua absen melawan Leicester dan tetap diragukan di sini. Ferran Torres masih cedera dan sudah dipastikan pindah ke Barcelona pada Januari. Benjamin Mendy terpindana.

Perkiraan Pemain

Brentford XI (3-5-2) : ALvaro Fernandez; Ethan Pinnock, Mads Bech Sorensen, Pontus Jansson; Sergi Canos, Frank Onyeka, Shandon Baptiste, Saman Ghoddos, Dominic Thompson; Yoane Wissa, Ivan Toney

Manchester City XI (4-3-3) Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin de Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish

Prediksi

Manchester City berada dalam performa luar biasa saat ini, memenangkan semua sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League secara beruntun, mencetak setidaknya 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka.

Brentford berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir mereka, tapi jelas dengan sejumlah kekhawatiran cedera dan mempertimbangkan performa dahsyat tim tamu saat ini, Manchester City adalah favorit besar di sini.

Prediksi Skor : Brentford 0-3 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO