Prediksi Brighton vs Liverpool 12 Januari 2019

Prediksi Brighton vs Liverpool 12 Januari 2019

Prediksi pertandingan antara Brighton vs Liverpool dalam laga Liga Inggris jadwal pekan ke-22 yang akan digelar di Stadion Falmer (The AMEX) pada hari Sabtu (12/1) malam WIB.

Brighton mendapatkan dorongan kepercayaan diri berkat kemenangan tandang melawan Bournemouth di Piala FA akhir pekan lalu, tetapi sekarang perhatian mereka kembali ke Premier League ketika berusaha untuk menaikkan peringkat mereka di papan klasemen Liga Inggris.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Penampilan The Seagulls yang luar biasa di laga kandang membuat mereka aman dari degradasi musim lalu, dan penampilan yang sama telah membantu mereka ke posisi 13 di liga saat ini. Mereka terpaut 10 poin dari zona degradasi, dan bahkan lebih mengesankan adalah kenyataan bahwa mereka hanya terpaut 5 poin dari Leicester di urutan ke-7 saat ini.

Kemenangan mereka atas Bournemouth akhir pekan lalu menjadikan The Seagulls tak terkalahkan pada 4 pertandingan di semua kompetisi, tetapi meski ini termasuk hasil imbang di kandang sendiri melawan Arsenal, pertandingan melawan Liverpool pada hari Sabtu nanti pastinya akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.

Liverpool tidak menikmati kesuksesan yang sama seperti Brighton di Piala FA. Mereka disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers pada hari Selasa.

Ini menyusul kekalahan 2-1 dari Manchester City, mengakhiri rekor tak terkalahkan The Reds di Liga Inggris dan memangkas jarak antara mereka dan juara bertahan hanya 4 poin di klasemen. Di sinilah tim calon peraih gelar Premier League ini perlu menunjukkan keberanian mereka, dan Jurgen Klopp pastinya sangat ingin melihat timnya bangkit kembali dari kemunduran yang baru-baru ini mereka alami.

Meskipun mereka seharusnya dapat melakukan itu, kami tidak mengharapkan The Reds mengalami laga yang mudah. Cederanya Dejan Lovren membuat Liverpool sedikit mengalami krisis cedera, dan Fabinho diperkirakan akan menggantikan posisi bek tengah saat melawan Brighton.

Liverpool sudah kebobolan dalam 10 dari 15 pertandingan tandang mereka musim ini, dan mereka menghadapi tim Brighton yang telah mencetak gol di semua 10 pertandingan kandang Liga Inggris.

Bahkan The Seagulls telah mencetak gol dalam 16 dari 17 pertandingan kandang Premier League terakhir mereka, jadi kami pikir kedua tim akan mencetak gol pada laga nanti dengan Liverpool yang akan meraih kemenangan. Prediksi Skor: Brighton 1-2 Liverpool

Head to head Brighton vs Liverpool

Liverpool telah menang empat kali dan seri satu kali pada lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Brighton, meskipun kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertemuan mereka.

Statistik Pertandingan Brighton vs Liverpool:

  • Lima dari enam kekalahan kandang Brighton di liga telah melawan tim enam besar, ini akan menjadi pertandingan kandang Premier League pertama mereka melawan tim yang memuncaki klasemen liga.
  • Liverpool telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di liga pada pukul 3 sore (waktu setempat) pada hari Sabtu, memenangkan tujuh dari mereka dengan selisih setidaknya tiga gol.
  • Rekor 21 pertandingan tak terkalahkan Liverpool dan sembilan kemenangan di Premier League berakhir saat melawan Man City. Mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan berturut-turut dalam kompetisi sejak September 2015 di bawah asuhan Brendan Rodgers.
  • Hanya satu manajer dalam sejarah Liga Inggris yang memiliki persentase kekalahan 100 persen lebih buruk melawan Liverpool dari pada rekor enam kekalahan bos Brighton Chris Hughton di enam pertandingan – Gary Megson, sembilan kali kalah pada sembilan pertandingan melawan The Reds.
  • Penyerang Liverpool Mohamed Salah telah mencetak dua gol dan dua assist dalam tiga penampilan Liga Inggris melawan Brighton.

Berita Tim Brighton & Hove Albion. Mat Ryan dan Alireza Jahanbakhsh pergi mewakili tim nasionalnya di Piala Asia, sementara Joze Izquierdo absen karena cedera dan Bernardo juga diragukan akan tampil.

Berita Tim Liverpool. Dengan Dejan Lovren bergabung dengan Joe Gomez dan Joel Matip pada daftar pemain yang absen karena cedera, Liverpool bisa dipaksa untuk memainkan Fabinho sebagai bek tengah pada akhir pekan ini. Alex Oxlade-Chamberlain juga tetap absen, sementara Jordan Henderson dan Adam Lallana sama-sama diragukan.