Prediksi Brighton vs Manchester City, Pekan Kesembilan Liga Inggris, Sabtu 23 Oktober 2021

Manchester City bersiap melanjutkan perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar Premier League ketika melakoni laga tandang melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex pada Sabtu (23/10) malam WIB.

Tuan rumah Brighton ditahan imbang tanpa gol oleh tim dasar klasemen Norwich City di laga terakhir mereka, sementara sang juara bertahan Manchester City menang 2-0 atas Burnley di Etihad.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awal musim Brighton yang dahsyat belakangan mulai mengalami kemunduran setelah mereka menelan tiga hasil imbang beruntun, dengan dua pertandingan terakhir berakhir dengan skor imbang tanpa gol melawan Arsenal dan Norwich City.

Padahal sebelumnya mereka berhasil meraih empat kemenangan dari lima pertandingan, membuat mereka menjadi paket kejutan di awal musim ini meski mereka setidaknya masih berada di empat besar klasemen usai meraih 15 angka dari delapan laga, mengungguli Spurs, Man Utd, West Ham, dan Arsenal.

Manchester City, sementara itu, sempat memasuki jeda internasional dengan dua laga tanpa kemenangan, kalah 2-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions dan bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Anfield di Premier League.

Tapi mereka sekarang sudah kembali ke jalurnya, meraih dua kemenangan beruntun sejak jeda, mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 di Liga Inggris dan kemudian menghancurkan Club Brugge dengan skor 1-5 di Liga Champions, saat Riyad Mahrez mencetak dua gol bagi Manchester City.

Rekor Pertemuan

Brighton & Hove Albion memenangkan pertemuan terakhir antara kedua belah pihak di Amex pada bulan Mei. Itu adalah kemenangan pertama mereka setelah menderita delapan kekalahan beruntun melawan Manchester City.

Berita Tim

Adam Webster, Danny Welbeck, dan Steven Alzate semuanya diragukan karena cedera untuk Brighton.

Ferran Torres cedera sampai pergantian tahun dan Benjamin Mendy bermasalah dengan hukum. John Stones, Nathan Ake, dan Oleksandar Zinchenko bisa bersaing untuk mendapatkan kesempatan di pertahanan di laga ini.

Perkiraan Pemain

Brighton XI (3-5-2) : Robert Sanchez; Lewis Dunk, Shane Duffy, Dan Burn; Joel Veltman, Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Marc Cucurella; Neal Maupay, Leandro Trossard

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin de Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish

Prediksi

Manchester City berada dalam rekor yang bagus di kompetisi domestik, terus mencatatkan clean sheet di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan tak terkalahkan di 7 pertandingan mereka tersebut.

Manchester City juga punya rekor yang bagus dalam pertemuan ini, telah mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga tandang terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi. The Seagulls telah menjadi tim yang solid musim ini dan tidak mengherankan jika mereka bisa menyulitkan The Citizens di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Brighton 0-1 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO