Prediksi Burnley vs Everton 26 Desember 2018

Prediksi Burnley vs Everton 26 Desember 2018

Prediksi Burnley vs Everton pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 di Stadion Turf Moor, Rabu (26/12) malam WIB.

Kesengsaraan Burnley berlanjut pada akhir pekan lalu ketika mereka dikalahkan Arsenal, 1-3. The Clarets juga tidak beruntung karena tak dapatkan sesuatu dari pertandingan tersebut.

Kekalahan itu membuat The Clarets menempati posisi ke-18 di klasemen Liga Inggris, setelah skuad asuhan Sean Dyche ity hanya menang satu kali pada 11 pertandingan liga terakhir mereka. Burnley hanya berjarak dua poin dari zona aman, dan beberapa pekan ke depan The Clarets akan hadapi Everton, West Ham United, Huddersfield, Fulham, dan Watford dalam apa yang bisa membuktikan periode penting bagi Burnley yang sedang kesulitan.

Dyche akan membawa banyak hal positif dari perjalanan mereka ke Emirates. Ada secercah harapan saat mereka bertahan melawan Arsenal, dan berhasil mencetak gol saat pelan-pelan temukan kembali performa apik mereka dalam mencetak gol.

Mencetak gol bukanlah sesuatu kekurangan dari Everton, karena mereka telah mencetak gol dalam 15 dari 18 pertandingan Liga Inggris mereka. Tapi lini belakang mereka jadi keprihatinan besar bagi skuad asuhan Marco Silva. Mereka dihancurkan Tottenham pada Minggu, saat tim asal London itu menang 6-2 di Goodison Park. Hasil ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan yang dibukukan Everton menjadi lima pertandingan di Premier League.

BACA:  Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 20 Januari 2019
Advertisement
OLE777
OLE777

The Toffees duduk di peringkat 11, tapi hanya terpaut lima poin dari enam besar. Sayangnya, Everton telah kebobolan 28 gol musim ini, bahkan kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir. Kelemahan pertahanan ini menjadi masalah nyata, dan itu sesuatu yang diperkirakan akan dimanfaatkan Burnley.

Tuan rumah kini telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan kandang Liga Inggris terakhir mereka. Tapi Burnley hanya mencatatkan dua clean sheet di Turf Moor sepanjang musim ini, dan sekarang menghadapi tim Everton yang telah mencetak 26 gol musim ini.

The Toffees hanya mencatatkan clean sheet dalam satu dari delapan pertandingan tandang liga. Jadi, diprediksi kedua tim akan mencetak gol di laga ini, dan Everton bisa memanfaatkan performa buruk Burnley untuk raih kemenangan. Prediksi Skor: Burnley 1-2 Everton.

BACA:  Gol 3 Menit 15 Detik Mantan Atletico Madrid Bawa Wolves Unggul

Head-to-head Burnley vs Everton

Burnley dan Everton masing-masing telah menang tiga kali serta tiga kali kalah dalam enam pertemuan terakhir mereka. Kedua tim juga telah mencetak gol pada empat laga dari enam laga itu.

Statistik Pertandingan Burnley vs Everton

  • Tidak satupun dari delapan pertemuan sebelumnya antara Burnley dan Everton di Liga Inggris berakhir imbang, di mana kedua tim masing-masing memenangkan empat pertandingan.
  • Everton hanya kebobolan lima gol dalam 11 pertandingan Premier League terakhir mereka di Boxing Day (W5 D4 L2), mencatatkan clean sheet di masing-masing tiga laga terakhir.
  • Burnley hanya mengambil empat poin dari 10 laga terakhir di Liga Inggris (W1 D1 L8), lebih sedikit dari tim mana pun selama 10 pertandingan terakhir.
  • Burnley telah kebobolan enam gol di menit ke-90 atau lebih di Liga Inggris musim ini, setidaknya dua lebih banyak daripada tim lainnya.
  • Everton telah kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan Premier League terakhir mereka, sebanyak yang mereka miliki dalam 11 pertandingan sebelumnya di kompetisi.
  • Kiper Burnley Joe Hart telah kebobolan 36 gol dalam 18 pertandingan liga musim ini – hanya pada musim 2009/10 (42 gol dalam 36 pertandingan) dan 2017/18 (39 gol dalam 19 pertandingan), ia kebobolan lebih banyak dalam satu musim Premier League.
  • Tidak ada pemain yang membuat lebih banyak kesalahan yang membuat timnya kebobolan gol di Liga Inggris daripada kiper Everton Jordan Pickford musim ini (3).
BACA:  Chelsea Jadikan Callum Hudson-Odoi Remaja Termahal di Dunia

Berita Tim Burnley

Stephen Ward dan Aaron Lennon dipastikan absen, sementara Nick Pope masih kurang fit. Robbie Brady, Joan Gudmundsson dan Steven Defour semuanya diragukan.

Berita Tim Everton

Idrissa Gueye diragukan setelah absen pada kekalahan Everton atas Spurs, tetapi Andre Gomes dan Richarlison pulih tepat waktu untuk bermain di laga ini.

Berita SebelumnyaPrediksi Watford vs Chelsea 27 Desember 2018
Berita SelanjutnyaManchester United Putuskan Bawa Kembali Sir Alex Ferguson