Prediksi Chelsea vs Brighton, Jika Menang, The Blues Langsung Naik ke Empat Besar

Gila Bola – Chelsea akan menyambut Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada Rabu (21/4) dini hari WIB dengan mereka mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka baik ke empat besar dalam klasemen Liga Inggris.

Chelsea saat ini berada di urutan kelima di papan atas Liga Inggris, satu poin di belakang tim urutan keempat West Ham United, sementara Brighton menempati posisi ke-16, unggul enam poin dari zona degradasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Chelsea telah bermain dua kali sejak pertandingan Liga Inggris terakhir mereka pada 10 April, saat mereka meraih kemenangan 4-1 atas Crystal Palace. The Blues kalah 0-1 di ‘kandang’ dari Porto di leg kedua perempat final Liga Champions tiga hari kemudian, tetapi berhasil melaju ke semifinal berkat kemenangan agregat 2-1.

Pasukan Thomas Tuchel kemudian mengamankan tempat mereka di final Piala FA kedua berturut-turut pada akhir pekan berkat kemenangan 1-0 yang mengejutkan atas Manchester City, dengan Hakim Ziyech mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Chelsea akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions, tapi mereka akan lebih dulu membutuhkan fokus di Liga Inggris karena kemenangan bisa membawa mereka naik ke empat besar lantaran di laga sebelumnya, West Ham kalah di kandang Newcastle United.

Brighton, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang tanpa gol melawan Everton pada 12 April, yang membuat mereka mengumpulkan 33 poin dari 31 pertandingan sejauh ini.

The Seagulls saat ini berada di urutan 16 dalam klasemen, unggul enam poin dari tim urutan ke-18 Fulham, yang bermain imbang 1-1 melawan Arsenal. Pasukan Scott Parker juga telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Brighton, yang akan merasa relatif aman dari ancaman degradasi di musim yang menyisakan beberapa pekan.

Rekor Pertemuan

Chelsea hanya kalah sekali dari Brighton, pada tahun 1933. Sejak itu, tim London mendominasi setiap kali kedua tim ini bertemu. Dari 14 pertandingan, The Blues menang 12 kali dan seri dua kali.

Berita Tim

Mateo Kovacic dan Andreas Christensen keduanya akan dinilai lebih lanjut untuk kesiapan menjelang pertandingan melawan Brighton. Tidak ada masalah lain di skuad asuhan Thomas Tuchel saat ini.

Solly March dan Tariq Lamptey tidak dapat tampil dalam pertemuan melawan Chelsea karena cedera. Graham Potter akan berharap Percy Tau, Aaron Connolly dan Florin Andone fit untuk perjalanan tandang ke Stamford Bridge.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz

Brighton dan Hove Albion XI (3-4-2-1): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Joel Veltman; Pascal Gross, Adam Lallana, Yves Bissouma, Jakub Moder; Leandro Trossard, Danny Welbeck; Neil Maupay

Prediksi

Chelsea terus clean sheet di 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi, sementara mereka juga memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi.

Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel juga sangat luar biasa saat ini, tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, sementara mereka juga mencetak setidaknya 2 golĀ dalamĀ 3Ā laga kandang terakhirnya melawan Brighton di semua kompetisi.

Chelsea harus mengendalikan permainan ini meskipun sebagian besar pemain mereka tidak dalam kondisi terbaik secara fisik. Mereka harus mengalahkan Brighton meski mungkin tidak dengan skor yang cukup meyakinkan.

Prediks Skor : Chelsea 1-0 Brighton