Prediksi Chelsea vs Brighton, Pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis 30 Desember 2021

Chelsea akan berusaha untuk menjaga tekanan pada Liverpool dan Manchester City yang berada di dua posisi teratas ketika mereka menyambut Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada Kamis (30/12) dini hari WIB.

Chelsea saat ini berada di urutan ketiga klasemen Premier League, tapi tertinggal 6 poin dari Manchester City di puncak klasemen, sementara Brighton ada di urutan ke-9 setelah baru bermain 17 kali dan meraih 23 poin.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah dua hasil imbang beruntun yang mengecewakan di Primer League melawan Everton dan Wolves, Chelsea yang mulai mendapatkan kembali beberapa pemain mereka dari masalah covid berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-3 di Villa Park selama boxing day.

Jorginho mencetak dua gol penalti sementara Romelu Lukaku mencetak gol pertamanya di Premier League sejak September untuk membuat Chelsea berhasil menyamai perolehan poin Liverpool di peringkat kedua dengan 41 angka, tapi tim besutan Thomas Tuchel masih tertinggal enam angka dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Brighton, sementara itu, juga meraih hasil positif selama pertandingan akhir pekan mereka setelah mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 di stadion Falmer melalui gol-gol Leandro Trossard dan Neal Maupay.

Tapi Brighton akan datang ke pertandingan ini dengan enam laga tandang tanpa kemenangan secara beruntun di Premier League, dengan lima di antaranya berakhir dengan skor imbang.

Rekor Pertemuan

Dalam 16 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Chelsea dominan dengan memenangkan 12 pertandingan, kalah hanya satu kali melawan Brighton. Satu-satunya kekalahan itu adalah pertemuan pertama mereka pada 1933 di Piala FA.

Berita Tim

Kai Havertz telah kembali berlatih dan akan menjadi dorongan besar bagi Chelsea. N’Golo Kante dan Thiago Silva cedera saat melawan Villa dan harus absen bersama Ben Chilwell, yang mengakhiri musim lebih cepat setelah operasinya. Timo Werner covid dan Ruben Loftus-Cheek diragukan.

Shane Duffy covid bagi Brighton, tapi Yves Bissouma kembali tersedia. Jeremy Sarmiento dan Lewis Dunk masih absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-5-2) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Romelu Lukaku

Brighton XI (4-3-1-2) : Robert Sanchez; Tariq Lamptey, Adam Webster, Dan Burn, Marc Cucurella; Yves Bissouma, Adam Lallana, Enok Mwepu; Alexis Mac Allister; Danny Welbeck, Neal Maupay

Prediksi

Chelsea mencatatkan clean sheet di semua empat laga kandang terbaru mereka melawan Brighton dan tidak terkalahkan di semua 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tapi imbang di dua dari tiga pertemuan terakhir.

Brighton telah bermain imbang di lima dari enam pertandingan tandang terbaru mereka jadi kami tidak terkejut jika mereka mampu menahan tuan rumah di sini, meski Chelsea tetaplah favorit di atas kertas.

Prediksi Skor : Chelsea 2-1 Brighton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO