Prediksi Chelsea vs Everton, Pekan Ke-17 Liga Inggris, Jumat 17 Desember 2021

Chelsea akan berusaha terus menekan puncak klasemen saat bersiap menjamu Everton di laga lanjutan Premier League pada Jumat (17/12) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Pasukan Thomas Tuchel mengalahkan Leeds United dengan skor 3-2 pada akhir pekan, sementara tim besutan Rafael Benitez menderita kekalahan 3-1 yang mengecewakan dari Crystal Palace.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil imbang ketiga berturut-turut di Stamford Bridge dalam pertandingan di Liga Inggris tampaknya akan dihadapi Chelsea selama laga melawan Leeds, ketika Raphinha, Joe Gelhardt, Jorginho dan Mason Mount semuanya mencetak gol dalam pertemuan yang mendebarkan di ibukota Inggris.

Namun jelang akhir pertandingan, bek tengah Chelsea Antonio Rudiger memenangkan penalti keduanya di pertandingan itu, yang dikonversi Jorginho untuk memberi The Blues kemenangan dramatis 3-2 sebelum terjadi ketegangan pada kedua tim setelah pertandingan usai.

Enam hari setelah mengalahkan Arsenal secara dramatis, Everton menghadapi ujian yang lebih berat dalam diri Crystal Palace, dan The Toffees terbukti bukan tandingan tim London ini karena mereka kalah 3-1 di Selhurst Park.

Everton kini telah kalah di tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, termasuk masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir mereka untuk membuat mereka sekarang merosot ke urutan ke-14 dalam klasemen sementara Premier League.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki rekor bagus melawan Everton dan telah memenangkan 74 dari 186 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 58 kemenangan Everton. The Blues tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan The Toffees.

Berita Tim

Mateo Kovacic tetap absen setelah dites positif COVID-19, sementara Ben Chilwell terus absen karena cedera bagi Chelsea. N’Golo Kante dan Trevoh Chalobah mulai kembali tapi diragukan akan langsung starter di pertandingan ini.

Richarlison cedera selama melawan Palace dan akan absen bersama Yerry Mina, Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies, dan Andros Townsend. Lucas Digne diskors, sementara Gylfi Sigurdsson masih terpidana.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Reece James, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic; Romelu Lukaku

Everton XI (4-3-3) : Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey; Andre Gomes, Abdoulaye Doucoure, Allan; Anthony Gordon, Solomon Rondon, Demarai Gray.

Prediksi

Chelsea punya rekor luar biasa di pertemuan ini, tak terkalahkan di 28 pertandingan kandang melawan Everton di semua kompetisi, 26 di antaranya di Premier League. The Blues juga clean sheet di 5 dari 6 laga kandang terbaru mereka melawan The Toffees.

Chelsea memulai musim sebagai penantang gelar tetapi belum mencapai performa yang konsisten bulan ini, terutama mengintegrasikan Romelu Lukaku ke tim. Sementara Everton kalah di tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka, tuan rumah diharapkan bisa meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Everton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO