Prediksi Chelsea vs Everton, Tamu Tak Pernah Menang di London Barat Dalam 27 Laga

Gila Bola – Thomas Tuchel berharap akan terus melanjutkan perjalanan tak terkalahkannya di Chelsea saat timnya bersiap menjamu Everton dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada Selasa (9/3) dini hari WIB.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen sementara Premier League, unggul satu poin dari urutan kelima Everton, tetapi The Toffees memiliki satu pertandingan di tangan atas tim asuhan Thomas Tuchel yang berarti tuan rumah harus menang di sini untuk bisa lebih menjamin kualifikasi Liga Champions mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Chelsea naik ke posisi keempat pada Jumat (5/3) dini hari WIB berkat kemenangan tandang 1-0 yang mengesankan atas juara bertahan Liverpool, dengan Mason Mount mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di Anfield.

The Blues masih belum terkalahkan sejak kedatangan Thomas Tuchel pada akhir Januari, dengan manajer Jerman itu menang tujuh kali dan seri tiga kali dari 10 pertandingannya bersama raksasa London itu di semua kompetisi, clean sheet di 8 dari 10 laga tersebut.

Rahasia kesuksesan mantan bos PSG yang tidak dilakukan Frank Lampard sebelumnya adalah kemampuannya dalam menemukan keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang. Mungkin Chelsea tak pernah mencetak lebih dari dua gol bersama Thomas Tuchel, tapi pertahanan mereka dengan formasi tiga bek juga sangat sulit ditembus.

Everton juga mengambil tiga poin besar pada Jumat (5/3) dini hari WIB berkat gol di babak kedua dari Richarlison yang memberi mereka kemenangan 1-0 atas tim zona degradasi West Bromwich Albion di Hawthorns.

Pasukan Carlo Ancelotti kini telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris tanpa kebobolan, yang telah membuat mereka naik ke posisi kelima dalam klasemen, satu poin di belakang Chelsea dengan satu pertandingan tersisa.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki rekor head to head yang lebih baik antara kedua tim, setelah memenangkan 26 dari 57 pertandingan di pertandingan ini. Everton telah imbang lebih banyak (19) daripada yang mereka menangkan (12) melawan Chelsea. Tapi The Toffes jauh lebih unggul dalam pertemuan belakangan ini, menang tiga kali dan kalah sekali di empat pertemuan terbaru, termasuk menang 1-0 pada Desember lalu di Goodison Park.

Berita Tim

The Blues kemungkinan akan tanpa duet Thiago Silva dan Tammy Abraham. Mereka sama-sama diragukan tampil di laga kontra Everton. Tapi Chelsea menunjukkan bahwa mereka tidak benar-benar membutuhkan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Pertahanan tetap kokoh dan mereka juga bisa menyelesaikan tugasnya di lini depan.

Berbeda dengan Chelsea, Everton mengalami beberapa masalah cedera. Manajer Carlo Ancelotti tidak akan diperkuat trio Yerry Mina, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamin. James Rodriguez dan Seamus Coleman diharapkan kembali ke skuad, entah sebagai starter atau hanya sebagai pemain pengganti. Robin Olsen dan Tom Davies masih diragukan.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

Everton XI (4-3-1-2): Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Andre Gomes, Allan, Abdoulaye Doucoure; Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Prediksi

Chelsea tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi, jadi mereka harus sangat percaya diri di sini untuk melanjutkan tren positif mereka atas The Toffes.

Chelsea juga terus clean sheet di 4 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, tapi Everton juga berhasil mempertahankan clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Jadi kemungkinan laga ini akan menghasilkan skor rendah.

Everton telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris jadi meskipun Chelsea adalah favorit di sini, diyakini bahwa mereka tidak akan mudah untuk bisa mengalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Tidak akan mengejutkan jika laga ini berakhir dengan skor kacamata, sementara kemenangan akan cenderung kepada Chelsea jika pada akhirnya laga ini harus menghasilkan tim pemenang.

Prediksi Skor : Chelsea 1-0 Everton