Prediksi Chelsea vs Everton, The Blues Berusaha 12 Laga Tak Terkalahkan

Prediksi Chelsea vs Everton, The Blues Berusaha 12 Laga Tak Terkalahkan

Chelsea menjamu Everton pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (11/11) malam pukul 21:15 WIB.

Pasukan Maurizio Sarri baru saja menang tipis 1-0 di BATE Borisov pada Liga Europa, Jumat (9/11). Di Liga Inggris, mereka masih belum terkalahkan dan berada di urutan kedua papan klasemen. The Blues akan berusaha lanjutkan rangkaian tak terkalahkan mereka setelah menang beruntun di Burnley (4-0) dan Crystal Palace (3-1).

Olivier Giroud akhirnya mencetak gol di Borisov setelah tanpa gol selama enam bulan terakhir di semua kompetisi. Pemain asal Prancis itupun diharapkan mencetak gol pertamanya di liga musim ini. Saat laga Liga Europa, Sarri mainkan Eden Hazard selama 60 menit dan dia akan tampil sedikit lebih lama saat melawan Everton.

BACA:  Everton Kehilangan Gylfi Sigurdsson di Laga Kontra Chelsea

Di sisi lain, Everton bangkit kembali untuk menang 3-1 atas Brighton, usai kalah 1-2 di Old Trafford. Ini jadi satu-satunya kekalahan Everton pada lima laga terkininya. Mereka berada di posisi ke-9 dengan 18 poin.

Pada Rabu, mereka tandang persahabatan melawan tim Premier League Kenya, Gor Mahia, yang berakhir dengan skor 4-0.

Hasil 4-0 itu cukup untuk pemanasan jelang laga pada Minggu (11/11) ini. Gylfi Sigurdsson, Richarlison dan Theo Walcott akan kembali beraksi melawan Chelsea. Yerry Mina pun akan membuat debutnya di Everton.

Head-to-head Chelsea vs Everton:

  • Kedua tim imbang tanpa gol Desember tahun lalu.
  • Chelsea memenangkan empat dari lima H2H terkininya.
  • Chelsea tak terkalahkan dalam 25 laga kandang teranyarnya lawan Everton.
BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah

Statistik Pertandingan Chelsea vs Everton

  • Everton memenangkan satu dari 16 tandang liga terbarunya (D6 L9), kalah empat berturut-turut sepanjang 2018.
  • Chelsea berusaha mencatatkan 12 laga perdana musim tak terkalahkan untuk kedua kalinya, juga melakukannya pada musim 2014/15 (14 kali).
  • Everton kalah 11 dari 13 tandang terbarunya di Premier League yang dimainkan pada hari Minggu (D2), sejak menang 2-1 di QPR pada Maret 2015.
  • Gelandang Chelsea Cesc Fabregas terlibat dalam 10 gol dari 10 laga liga terkininya lawan Everton (lima gol, lima assist).
  • Jika Chelsea menghindari kekalahan di sini, Maurizio Sarri akan membuat rekor baru untuk awal musim tak terkalahkan oleh seorang manajer baru (12 pertandingan), menyalip 11 pertandingan Frank Clark pada 1994.
  • Tak ada pemain yang terlibat dalam lebih banyak gol Premier League musim ini dibandingkan bintang Chelsea, Eden Hazard, yang sudah kantongi 11 gol, terdiri dari tujuh gol dan empat assist.
BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

Prediksi Chelsea vs Everton:

Chelsea favorit kuat dan dan mereka diperkirakan tak akan alami kekalahan pertamanya musim ini di tangan Everton. Di sisi lain, The Toffees mampu mencetak gol dalam lima laga terbarunya, di mana skuad Marco Silva itu bisa mencetak setidaknya satu gol. Prediksi skor: Chelsea 3-1 Everton.