Prediksi Chelsea vs Fulham, Saatnya Perkuat Posisi Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Gilabola.com – Chelsea akan berusaha untuk memperkuat posisi mereka di empat besar dalam papan klasemen Premier League ketika mereka menyambut Fulham di Stamford Bridge untuk derby London pada Sabtu (1/5) malam WIB.

The Blues menuju pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Liga Champions, sementara tim asuhan Scott Parker berhasil menahan imbang Arsenal 1-1 di Emirates selama laga akhir pekan lalu di liga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Entah bagaimana jadinya suasana kamp latihan Chelsea usai keberhasilan mereka menahan imbang 1-1 melawan Real Madrid di Liga Champions, karena ada banyak permasalahan di sekitar penyerang Jerman mereka, Timo Werner.

Usai menyia-nyiakan peluang emas di awal laga, Timo Werner mendapatkan kritikan keras dari manajernya Thomas Tuchel, mendapatkan ledekan dari Thibaut Courtois dan Olivier Giroud, dan paling keras adalah kecaman keras dari istri Thiago Silva yang menyamakannya dengan cacing (verme, bahasa Portugal).

Channel Gilabola di Youtube

Meski menariknya bahwa pahlawan empat besar Chelsea saat ini sebenarnya adalah mantan bomber RB Leipzig itu, yang mencetak gol penentu kemenangan krusial 1-0 atas West Ham selama akhir pekan lalu, yang membuat The Blues kini sedikit lebih nyaman di empat besar dengan keunggulan tiga poin.

Terlepas dari kontroversi VAR termasuk gol Dani Ceballos yang dianulir, Fulham tampak berada di jalur untuk memetik kemenangan menarik di kandang Arsenal ketika gol Josh Maja menit ke-59 via titik putih bertahan hingga masa perpanjangan waktu babak kedua.

Sayang di menit ketujuh di masa injury time, pemain pengganti Eddie Nketiah lantas mencetak gol penyeimbang untuk menyelamatkan The Gunners dari kekalahan, sementara hasil imbang itu semakin mempersulit Fulham untuk bisa selamat dari ancaman degradasi di akhir musim ini.

Saat ini Fulham sudah tanpa kemenangan di lima laga beruntun, kalah di empat pertandingan secara berturut-turut sebelum mencuri satu poin di kandang Arsenal. The Cottagers kini masih tertinggal tujuh poin dari Brighton di urutan ke-17 dan dengan lima laga tersisa, Alphonse Areola dan kawan-kawan tampak mulai kehabisan waktu untuk bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Rekor Pertemuan

Chelsea benar-benar punya rekor spesial melawan rival sekota mereka. The Blues menang 49 kali dan hanya kalah di 11 pertandingan melawan Fulham. Sebanyak 26 pertandingan antara keduanya berakhir seri. Chelsea juga tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Cottagers, yang terakhir kali bisa menang melawan rival mereka ini pada 2006 di Craven Cottage.

Berita Tim

Mateo Kovacic diperkirakan akan tersedia untuk leg kedua melawan mantan klubnya Real Madrid, tetapi pertandingan ini mungkin akan datang terlalu cepat baginya. Chelsea tidak memiliki masalah cedera lainnya. Timo Werner mungkin akan dicadangkan usai mendapatkan banyak sorotan selama tengah pekan.

Scott Parker akan tanpa Terence Kongolo dan Tom Cairney, dengan nama pertama akan absen selama sisa musim ini. Ruben Loftus-Cheek tak memenuhi syarat melawan mantan klubnya, sementara Kenny Tete dan Marek Rodák diragukan.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Kai Havertz

Fulham XI (3-4-2-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Antonee Robinson, Harrison Reed, Mario Lemina, Bobby Reid; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro; Josh Maja

Prediksi

Chelsea tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhirnya melawan Fulham di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet di 5 dari 7 terakhir pertandingan mereka melawan Fulham di semua kompetisi.

Selain itu Chelsea secara umum saat ini juga tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di liga, dan terus mempertahankan clean sheet di 6 dari 7 pertandingan kandang terakhir mereka.

Chelsea diyakini akan menguasai sebagian besar penguasaan bola dan akhirnya harus bisa memenangkan pertandingan ini sembari tetap mempertahankan clean sheet, melanjutkan soliditas pertahanan yang mereka banggakan di era Thomas Tuchel saat ini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Fulham

AHABET
AHABET