Prediksi Chelsea vs Leeds United, Pekan Ke-16 Liga Inggris, Sabtu 11 Desember 2021

Chelsea akan berusaha untuk bangkit kembali dari sepekan yang sulit ketika mereka menyambut lawatan Leeds United di Stamford Bridge pada Sabtu (11/12) malam WIB untuk pertandingan lanjutan Premier League.

Chelsea kini turun ke urutan ketiga dalam klasemen Premier League, sementara Leeds asuhan Marcelo Bielsa menempati posisi ke-15 setelah bermain imbang 2-2 melawan Brentford di pertandingan terakhir mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pekan ini menjadi pekan yang buruk bagi Chelsea karena mereka kehilangan puncak klasemen di dua kompetisi sekaligus. Pertama mereka kehilangan posisi teratas di Premier League dan turun ke posisi ketiga usai kekalahan 3-2 di kandang West Ham United selama akhir pekan.

Mereka kemudian membuang dua keunggulan melawan Zenit St Petersburg untuk berakhir dengan skor imbang 3-3 di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H Liga Champions, membuat sang juara bertahan tergusur dari tempat mereka untuk direbut Juventus yang menang 1-0 atas Malmo di pertandingan lain. Sekarang The Blues punya peluang sulit di babak 16 besar karena berpotensi menghadapi Bayern, Madrid, Ajax, dan Lille.

Leeds United gagal mencatatkan kemenangan kedua beruntun di Premier League usai ditahan imbang 2-2 oleh Brentford di Elland Road di akhir pekan, tapi mereka pun beruntung bisa terhindar dari kekalahan usai Patrick Bamford mencetak gol penyeimbang di menit ke-95.

Kini jelang pertandingan ini, The Whites masih terdampar di urutan ke-15 klasemen Premier League usai menang tiga, imbang tujuh, dan kalah lima dari 15 pertandingan mereka untuk hanya meraih 16 poin.

Rekor Pertemuan

Jangan kaget, Leeds United membanggakan rekor yang lebih unggul dari Chelsea dalam pertandingan ini, menang 39 kali sementara kalah pada 35 kesempatan.

Berita Tim

Jorginho diharapkan kembali dari masalah punggung saat Ruben Loftus-Cheek sekarang kemungkinan akan absen setelah berhenti dalam pemanasan melawan Zenit. Mateo Kovacic, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, dan Trevoh Chalobah masih cedera untuk Chelsea.

Patrick Bamford baru kembali dari cedera jadi mungkin dia hanya akan turun sebagai pengganti di sini. Kalvin Phillips cedera hamstring dan Liam Cooper juga punya masalah yang sama. Robin Kocho juga dipastikan absen dan Pascal Struijk diragukan.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Saul Niguez, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Romelu Lukaku

Leeds United XI (4-4-1-1) : Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Marcos Llorente, Junior Firpo; Raphinha, Mateusz Klich, Adam Forshaw, Daniel James; Rodrigo; Tyler Roberts

Prediksi

Chelsea telah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan saat mereka terus kekurangan opsi di lini tengah, tapi diharapkan Jorginho bisa turun di pertandingan ini usai sebelumnya mengalami cedera punggung.

Awal bagus Chelsea musim ini tampaknya menurun akhir-akhir ini menyusul dua pertandingan tanpa kemenangan berturut-turut, tapi dengan Leeds memiliki awal musim yang sangat mengecewakan sejauh ini, kami mendukung tuan rumah di sini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Leeds United

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO